Rabu, 04 Agu 2021 06:50 WIB

6 Cara Samarkan Kulit Belang akibat Kelamaan Berjemur

Salwa Aisyah Sheilanabilla - detikHealth
kulit belang karena berjemur Foto: infografis detikHealth

4. Minyak kelapa

Berbagai jenis minyak alami, seperti minyak kelapa dan zaitun sudah terbukti khasiatnya untuk Kesehatan kulit dan cukup efektif untuk mengatasi kulit belang. Untuk menghilangkan kulit belang, caranya adalah ambil minyak kelapa kemudian oleskan pada area kulit belang, dan biarkan semalaman. Saat bangun di pagi hari bersihkan dengan air. Ulangi langkah ini sampai kulit belang memudar. Selain menggunakan minyak kelapa, bisa juga menggunakan campuran berbagai jenis minyak alami.

5. Baking soda

Selain bermanfaat sebagai bahan membuat kue, baking soda bisa digunakan untuk menghilangkan kulit belang. Cara menggunakannya, yaitu tuangkan baking soda secukupnya ke dalam segelas air, lalu aduk hingga rata sampai mengental. Kemudian oleskan pada area kulit belang dan bersihkan setelah 15 menit.

6. Menggunakan makeup

Jika ingin menghilangkan kulit belang dalam waktu singkat karena ketebatasan waktu, solusinya adalah dengan menutupi kulit belang menggunakan produk makeup, seperti concealer dan foundation. Pilih shade atau warna produk makeup yang sesuai warna kulit sehingga kulit belang dapat tertutup dengan sempurna.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "5 Temuan yang Diklaim Bisa Mengatasi Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]

(up/up)