Rabu, 04 Agu 2021 16:09 WIB

Wow! Dirjen WHO Puji BTS ARMY Indonesia yang Gelar Vaksinasi COVID-19

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Tedros Adhanom Ghebreyesus Foto: Tedros Adhanom Ghebreyesus (FABRICE COFFRINI / POOL / AFP)
Jakarta -

Program vaksinasi COVID-19 masih terus berlanjut di seluruh dunia, termasuk di Indonesia baik dari pihak pemerintah maupun swasta. Tujuannya agar Indonesia bisa segera terbebaskan dari pandemi Corona yang muncul sejak 2019 lalu.

Tak hanya dari pemerintah, belum lama ini fans dari BTS yaitu ARMY Indonesia juga mengadakan program vaksinasi COVID-19. Program ini dilaksanakan oleh 'Senyum ARMY' yang berkolaborasi dengan layanan Gojek, GoTix, dan Polda Metro Jaya pada Sabtu (31/7/2021) lalu di Jakarta Convention Center.

Melihat hal ini, Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus pun mengapresiasi kegiatan yang dilakukan ARMY Indonesia ini. Ia menyebut kegiatan tersebut sangat inspiratif.

"Kabar inspiratif dari #BTSARMY di Indonesia, yang datang bersama untuk @BTS_twt menyelenggarakan vaksinasi #COVID19 untuk 10.000+ warga Indonesia. Terima kasih, INDOMYS, untuk kontribusi kalian demi #VaccinEquality (keadilan vaksin) Pertahankan kinerja hebatnya!" tulis Tedros dalam akun Twitter miliknya @DrTedros, yang dikutip pada Rabu (4/8/2021).

Tedros sangat mengapresiasi program yang diselenggarakan fans BTS ini. Menurutnya, ARMY Indonesia telah turut membantu pelaksanaan vaksinasi COVID-19 lewat kegiatan tersebut.

Berbagai tanggapan pun muncul dari para ARMY di kolom komentar postingan Tedros tersebut, salah satunya dari @yourbae_rm.

"Thank u sir for appreciating this. And so proud to be one of member @SenyumArmy @ArtXforBTS @WilsonSelly ur idea & hard work paid off. Jangan liat dm Instagram yg hate speech ya kak abaikan aja, sekali lagi terimakasih atas semua project2 kebaikan yg telah dilakukan. Stay safe!," tulisnya.



Simak Video "Mirisnya Angka Suplai Vaksin Covid-19 yang Sampai ke Afrika"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/kna)