Jumat, 06 Agu 2021 15:28 WIB

Jokowi Resmikan RS Modular Pertamina, Bisa Terima Pasien Bumil COVID-19

Ayunda Septiani - detikHealth
Jakarta -

Presiden Joko Widodo meresmikan rumah sakit modular milik PT Pertamina (Persero) yang ditujukan khusus untuk pasien COVID-19 di Tanjung Duren.

Rumah sakit ini memiliki kapastias 305 tempat tidur, dilengkapi HCU dan ICU, termasuk ICU khusus untuk anak, bayi, dan ibu. Ibu hamil yang mengidap COVID-19 juga bisa dirawat di RS Modular Pertamina.

"RS ini jadi salah satu rumah sakit rujukan bagi pasien COVID-19 bergejala sedang hingga berat," kata Jokowi seperti yang dilihat di akun Twitter resminya, Jumat (6/8/2021).

Jokowi juga menyampaikan rasa syukurnya bahwa pandemi COVID-19 di Jawa dan Bali sudah mulai mengalami penurunan.

"Kita patut bersyukur bahwa pada pagi hari ini angka-angka menunjukkan bahwa pandemi di Jawa dan di Bali mulai sedikit," paparnya.

Dirut RS Modular Pertamina dr Fathema Djan Rahmat mengatakan RS ini juga memiliki neonatal ICU untuk merawat bayi yang positif COVID-19. Ada juga ruang rawat inap dan ICU untuk anak-anak yang terinfeksi COVID-19.

"Ada juga ruang maternity yang kita sediakan untuk ibu hamil yang menderita COVID-19," ujarnya dikutip dari Youtube peresmian RS Modular Pertamina.

(ayd/up)