Kamis, 12 Agu 2021 12:51 WIB

Tagar #BebaskanDokterRichard Menggema, Ribuan Bikin Petisi Dukung dr Richard

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
dr. richard lee Foto: Instagram @dr.richard_lee •
Jakarta -

Penangkapan dr Richard, praktisi kulit dan kecantikan menuai banyak pro kontra dari sejumlah warga termasuk para rekan dokter. Tak sedikit yang menilai, dr Richard yang kerap memberikan edukasi melalui media sosial tak sepantasnya ditangkap polisi.

Di lini masa langsung ramai dukungan dr Richard segera dibebaskan. Cuitan #BebaskanDokterRichard ramai jadi pembahasan termasuk munculnya petisi yang dibuat para warganet.

Setidaknya sudah ada 86 ribu orang yang menandatangani petisi #BebaskanDokterRichard, per Kamis (12/8/2021), mendesak dr Richard segera dibebaskan karena dinilai telah

"Di saat sosok dokter yang memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat umum, mengenai krim berbahaya dan tidak memiliki izin BPOM untuk tidak sembarangan digunakan, namun disalahartikan oleh beberapa oknum sebagai menyerang," demikian narasi dalam petisi desakan pembebasan dr Richard.

dr Richard sebelumnya mereview produk yang mengandung hidrokuinon tinggi yakni 5,7 persen. Padahal, batas aman kandungan hidrokuinon sebesar 2 persen, itupun penggunaannya harus dalam pengawasan dokter.

Unggahan yang dimuat dalam video di YouTube inilah yang membawa Richard disomasi Katika Putri, brand ambassador produk tersebut. Kartika Putri tidak menerima jika produknya dinilai bermasalah.

Sempat ada pertemuan di antara keduanya tetapi tidak kunjung ada perdamaian.

Simak video 'Petisi Dukungan untuk Dokter Richard Lee Tembus 100 Ribu Tanda Tangan':

[Gambas:Video 20detik]



(naf/up)