Selasa, 24 Agu 2021 17:19 WIB

WNA di DKI Dapat Vaksin Sinopharm, Bayar Rp 700 Ribu

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Kadin Indonesia Arsjad Rasjid meninjau vaksinasi COVID-19 untuk WNA (Ekspatriat) di Balai Kota, Jakarta, Selasa (24/8/2021). Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Kamar Dagang Industri (Kadin) menggelar vaksinasi untuk Warga Negara Asing (WNA). Adapun vaksin COVID-19 yang digunakan adalah vaksin Sinopharm.

Gubernur DKI Anies Baswedan mengatakan vaksinasi WNA masuk dalam program vaksin Gotong Royong. Program vaksinasi ini berbayar Rp 700 ribu untuk setiap WNA.

"Program vaksin Gotong Royong, ini berbayar nilainya Rp 700 ribu," kata Anies kepada wartawan dikutip dari CNN Indonesia, Selasa (24/8/2021).

Penyelenggaraan vaksinasi WNA ini dilaksanakan di Balai Kota DKI. Persyaratan untuk mendapatkan vaksin COVID-19 adalah WNA harus memiliki paspor dan Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) dan berusia di atas 18 tahun. Pendaftaran juga dilakukan di situs KADIN.

Dilaporkan sebanyak 300 WNA pemegang KITAS telah mendapatkan vaksin Sinophram. Sentra vaksinasi ini membuka kesempatan untuk para ekspatriat, warga negara asing (WNA), dan tenaga kerja asing yang tinggal di Indonesia.

"Ini adalah mereka yang harus mendapatkannya sendiri, difasilitasi lewat Kadin, program vaksin Gotong Royong," jelas Anies.



Simak Video " Penjelasan Kemenkes soal Anak WNA Belum Bisa Vaksinasi Covid-19 di RI"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)