Selasa, 24 Agu 2021 22:59 WIB

Lega! Akhirnya Para Bumil Ini Bisa Vaksin COVID-19

Ragil Ajiyanto - detikHealth
Pemkab Boyolali mulai melakukan vaksinasi terhadap ibu hamil dengan usia kandungan 13-33 minggu. Para Bumil pun mengungkapkan kegembiraannya. Para ibu hamil menunggu giliran disuntik vaksin COVID-19 (Foto: Ragil Ajiyanto)

Bumil menjadi prioritas mendapatkan vaksin COVID-19 lantaran masuk kelompok rentan terkena masalah kesehatan. Bumil yang memenuhi persyaratan vaksin, akan dialokasikan.

Kepala Seksi Kesehatan Keluarga dan Gizi Masyarakat Dinkes Boyolali, Ariyanto, menjelaskan tidak semua Bumil bisa mendapatkan vaksin. Hanya Bumil dengan usia kandungan 13-33 minggu yang bisa mendapat vaksin ini. Saat ini pendataan Bumil yang mendapat prioritas vaksin terus dilakukan.

Dikemukakan, data Dinkes per 23 Agustus 2021, tercatat ada 3.417 Bumil yang mendapatkan vaksin COVID jenis Sinovac itu. Vaksinasi akan dilakukan secara bertahap dan saat ini dialokasikan sebanyak 200 vial atau 2.000 dosis. Vaksin tersebut telah didistribusikan ke tiap Puskesmas untuk segera disalurkan ke masyarakat.

"Vaksinasi Bumil baru dimulai Senin (23/8) kemarin," imbuh dia.

Dinkes Boyolali juga sudah mengajukan ke Provinsi Jateng tambahan vaksin bagi ibu hamil tersebut. Diharapkan, vaksinasi Bumil bisa diselesaikan satu minggu ini.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Kemenkes Ungkap Kemungkinan Ibu Hamil Dapat Vaksin Corona"
[Gambas:Video 20detik]

(up/up)