Kamis, 26 Agu 2021 14:57 WIB

Charlie Watts Drummer Rolling Stones Meninggal karena Sakit Apa?

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
ADELAIDE, AUSTRALIA - OCTOBER 25: Charlie Watts of The Rolling Stones perform live at Adelaide Oval on October 25, 2014 in Adelaide, Australia.  (Photo by Morne de Klerk/Getty Images) Drummer Rolling Stones, Charlie Watts, meninggal dunia.(Foto: Getty Images/Morne de Klerk)
Jakarta -

Kabar duka kembali datang dari dunia musik internasional. Drummer Rolling Stones, Charlie Watts, dilaporkan meninggal dunia pada Selasa (24/8/2021) waktu setempat.

Drummer berusia 80 tahun itu menghembuskan napas terakhirnya di sebuah rumah sakit di London, Inggris. Namun, belum ada penjelasan lebih lanjut mengenai penyebab meninggalnya Charlie Watts.

"Dengan sangat sedih kami mengumumkan kematian Charlie Watts yang kami cintai. Dia meninggal dengan tenang di rumah sakit London hari ini dikelilingi oleh keluarganya," kata juru bicara Watts, dikutip dari Reuters.

Berdasarkan informasi terbaru, meninggalnya Charlie Watts hanya berselang tiga minggu setelah ia memutuskan untuk mengundurkan diri dari tur Amerika Serikat. Dilaporkan, hal ini karena ia mengalami masalah kesehatan.

Teman lamanya, Peter Frampton, mengatakan bahwa Charlie Watts baru saja menjalani beberapa operasi.

"Mengirim semua cinta dan kekuatan untuk Charlie Watts. Dia baru saja pulih dari operasi darurat tetapi sekarang baik-baik saja. Dia tidak akan bermain di tur Stones yang akan datang," tulisnya dalam akun Twitter pribadinya @peterframpton, pada Kamis (5/8/2021).

Namun, kini Charlie Watts meninggal dunia. Kepergiannya membawa duka yang mendalam pagi para musisi, karena ia dikenal sebagai drummer yang hebat.

"Saya tahu dia sakit, tapi saya tidak menyangka kalau dia sakit seperti ini... Ini pukulan terbesar bagi mereka karena Charlie adalah seorang musisi rock dan drummer yang fantastis," ucap Paul McCartney, mantan anggota The Beatles.

Kondisi kesehatan Charlie Watts

Sebelum meninggal dunia, Charlie Watts memang memiliki sejumlah riwayat penyakit. Di tahun 2004, ia didiagnosis menderita kanker tenggorokan.

Namun, Charlie Watts berhasil melawan penyakit tersebut setelah rutin menjalani pengobatan.

Selain itu, ia juga sempat menderita penyalahgunaan zat pada tahun 1980-an. Charlie Watts mengonsumsi minuman keras dan obat-obatan.

"Saya minum terlalu banyak dan menggunakan obat-obatan. Saya benar-benar gila. Tapi saya berhasil menghentikan semuanya. Sangat mudah bagi saya," ucap Charlie Watts dalam wawancara dengan surat kabar Daily Mirror pada 2012.



Simak Video "Pemerintah Genjot Vaksinasi Covid-19 Jelang Libur Akhir Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(ryh/kna)