Senin, 06 Sep 2021 07:33 WIB

Heboh Kerumunan di Holywings Kemang, Kemenkes: Jangan Egois!

Ayunda Septiani - detikHealth
Jakarta -

Salah satu kafe di Kemang, Jakarta Selatan, kedapatan beroperasi hingga tengah malam dan menimbulkan kerumunan. Disebutkan, jam operasional melebihi ketentuan saat PPKM level 3 berlangsung.

Jam operasional yang melebihi ketentuan tersebut diketahui saat Patroli Gabungan oleh Karoops Polda Metro Jaya. Operasi tersebut dilakukan pada Minggu (5/9/2021) pada pukul 01.00 dini hari.

"Kita cuma imbauan aja supaya merek pulang. Namanya PPKM level 3 kalau ada kerumunan kita imbau untuk pulang," kata Kabagops Ditlantas Polda Metro Jaya, Dermawan Karosekali kepada wartawan, Minggu (5/9).

Mengenai hal tersebut, juru bicara vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan dr Siti Nadia Tarmizi menyampaikan tanggapan. dr Nadia menyebutkan, satgas setempat akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk yang bersangkutan.

"Untuk fungsi pembinaan dan pengawasan ini tentunya satgas setempat yang akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan. Kami mengimbau tentunya baik pengelola maupun pengunjung," jelas dr Nadia, saat dihubungi detikcom Senin (6/9/2021).

"Mari kita patuhi aturan terkait PPKM, untuk saling menjaga keselamatan kita semua. Pandemi belum selesai ingat varian delta masih mengintai kita jadi kita harus terus waspada," tambahnya.

Selain itu, dr Nadia juga berpesan kepada pemuda untuk tidak egois dan selalu menjaga keselamatan semua orang serta lebih disiplin prokes. Sebab, protokol kesehatan menjadi kunci agar bisa segera beraktivitas secara normal.

"Tuk para pemuda yang pasti sudah sangat paham dengan situasi pandemi dan tindakan apa yg harus dilakukan. Marilah generasi muda menjadi bagian perjuangan kita bersama, kita semua tentunya ingin segera keluar dr pandemi ini virus dan kita mengharapkan para pemuda tidak egois," pungkas dr Nadia.

(ayd/up)