Jumat, 10 Sep 2021 14:31 WIB

Jokowi Sebut Corona Tak Akan Hilang, Minta Rakyat Segera Vaksin untuk Lindungi Diri

Vidya Pinandhita - detikHealth
Kasus COVID-19 di beberapa wilayah di Indonesia, khususnya DKI, mengalami penurunan. Namun bukan berarti virus Corona sudah hilang karena kita masih berperang melawan COVID-19. Ilustrasi pandemi COVID-19 di RI. (Foto: PIUS ERLANGGA)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut virus Corona tak akan bisa benar-benar hilang dari Indonesia. Kembali ia menegaskan penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi COVID-19 perlu digencarkan.

Hal tersebut ia sampaikan saat mengunjungi vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta, Jumat (10/9/2021).

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat yang sudah antusias untuk vaksinasi ini," ujarnya dalam siaran langsung oleh akun YouTube Sekretariat Presiden.

"Ini akan memberikan proteksi, memberikan perlindungan kepada kita semua karena COVID, virus Corona ini tidak bisa hilang secara total dan cara terbaik adalah melindungi diri dengan vaksinasi dan melaksanakan protokol kesehatan secara ketat," lanjutnya.

Lebih dari 70 persen populasi sudah divaksin akhir tahun ini

Ia berharap dengan adanya upaya percepatan vaksinasi COVID-19, sasaran vaksinasi sebanyak 70 persen populasi RI bisa terlampaui pada akhir tahun ini. Terlebih menurutnya, antusiasme masyarakat terhadap vaksinasi meningkat.

"Perluasan vaksinasi ini sangat-sangat diperlukan dan kita melihat semakin banyak yang sudah divaksin di seluruh tanah air Indonesia sehingga kita harapkan di akhir tahun nanti lebih dari 70 persen masyarakat sudah divaksinasi," ujar Jokowi.



Simak Video "Komnas KIPI: Efek Vaksin Covid-19 Lebih Banyak Dialami Anak Muda"
[Gambas:Video 20detik]
(vyp/kna)