Rabu, 15 Sep 2021 18:40 WIB

Besok Mulai Buka, Catat Syarat Nonton Bioskop di Masa PPKM

Syifa Aulia - detikHealth
Bioskop buka (Vadhia Lidyana-detikcom) Foto ilustrasi. (Foto ilustrasi: Bioskop buka (Vadhia Lidyana-detikcom))
Jakarta -

Mulai 16 September 2021, bioskop kembali diizinkan beroperasi oleh pemerintah meskipun status PPKM masih diperpanjang hingga (20/9/2021).

Pembukaan bioskop ini juga menyesuaikan dengan level PPKM masing-masing wilayah. Adapun wilayah yang diizinkan hanya untuk level 3 dan 2.

Selain itu, pemerintah juga menegaskan kepada pihak bioskop untuk menerapkan kapasitas pengunjung maksimal 50 persen dan protokol kesehatan yang ketat.

Banyak masyarakat yang antusias terkait pembukaan bioskop ini. Antusiasme itu dirasakan oleh salah satu warga Bekasi, Syafa Fitri Fadhilah (21). Ia mengaku senang mendengar kabar tersebut.

"Aku sih seneng pas tau bioskop mau dibuka karena kan orang-orang juga butuh hiburan. Terus juga sempat sedih sih kemarin pas PPKM, mal tutup, bioskop tutup, padahal sebelum PPKM tuh sekitar bulan Februari atau Maret gitu sempat nonton bioskop juga. Cuma gak lama tutup lagi, sedih kan jadinya," kata Syafa, saat dihubungi detikcom, Rabu (15/9/2021).

Sebagai orang yang sering ke bioskop sebelum pandemi COVID-19, ia mengaku rindu dengan suasana bioskop, terutama wangi khasnya. Dengan adanya kabar ini, ia sudah berencana untuk mengunjungi bioskop di akhir pekan ini.

"Ada rencana hari Minggu ini sama seseorang. Aku nungguin banget film Black Widow, cuman gak tahu sih kepastiannya mau nonton film apa," tuturnya.

Menurut Syafa, selama semua pengunjung mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak, serta mematuhi peraturan dari bioskop, menonton di bioskop aman dilakukan.

Sebelumnya, ia juga pernah mengunjungi mal saat kembali dibuka selama PPKM menggunakan PeduliLindungi. Selama itu, ia merasakan aman datang ke mal selama masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

Berikut ini syarat baru jika ingin nonton film di bioskop:

1. Pastikan kondisi tubuh dalam keadaan sehat
2. Pengunjung wajib men-download aplikasi PeduliLindungi untuk men-scan kode QR sebelum memasuki bioskop
3. Masker wajib digunakan selama di dalam bioskop
4. Pengunjung di bawah usia 12 tahun dilarang memasuki bioskop
5. Pengunjung harus menghindari kerumunan dan menjaga jarak saat di bioskop
6. Selalu menjaga kebersihan tangan dengan mencuci tangan menggunakan sabun pada air yang mengalir



Simak Video "Siapkah Indonesia Hadapi Varian Corona yang Lebih Ganas?"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)