Kamis, 16 Sep 2021 18:27 WIB

Tasya Kamila Cerita Pengalaman Tes PCR di AS, Gratis untuk Umum

Syifa Aulia - detikHealth
Tasya Kamila saat ditemui di kawasan Kemang. Foto: Ismail/detikFoto
Jakarta -

Setelah tinggal di Amerika Serikat (AS) selama beberapa hari, Tasya Kamila berencana akan pulang ke Indonesia pada minggu ini. Ia menceritakan pengalamannya dalam persiapan pulang ke Tanah Air, salah satunya wajib melakukan tes Polymerase Chain Reaction (PCR). Bukti tes PCR itu nantinya akan ditunjukkan kepada petugas bandara dan harus memiliki hasil negatif.

"Berhubung luas insyaAllah flight (terbang) ke Jakarta, hari ini aku, mama, dan Arr (anak Tasya) test PCR duluu," tulis Tasya dalam Instagram Story-nya, Kamis (16/9/2021).

Tasya mengatakan, tes PCR di AS bisa diakses semua warga secara gratis. Peraturan itu tidak hanya ditujukan untuk warga negara AS, tapi juga untuk warga asing.

"PCR di NYC gratis untuk siapa aja, gak musti warga negara AS," katanya.

Warga yang ingin tes PCR bisa mendaftar langsung di tempat atau secara online melalui aplikasi kesehatan. Hasilnya akan keluar kurang lebih 24 jam melalui aplikasi.

"Ada banyak lokasinya, ini aku di Times Square. Tadi sih nggak antri, Cuma 5 menit lah, nakesnya ada banyak. Hasilnya akan dikirim kurang lebih 24 jam melalui aplikasi kesehatan yang juga terhubung dengan data medical record kita di berbagai RS di sini," ungkap Tasya.

Sebelumnya, ia pergi ke New York, AS untuk mengantar sang suami, Randi Bachtiar, yang akan melanjutkan kuliah di Columbia University jurusan Teknik Mesin.

Selain bersama Randi, Tasya juga memboyong Arrasya dan ibundanya ke New York. Tasya, Arrasya, dan sang ibunda diketahui hanya tinggal di New York untuk sementara. Sebab, dirinya hanya membantu sang suami untuk pindahan dan persiapan sebelum kuliah.



Simak Video "Deretan Lokasi Tes PCR yang Sudah Terapkan Harga di Bawah Rp 500 Ribu"
[Gambas:Video 20detik]
(Syifa Aulia/kna)