Sabtu, 18 Sep 2021 11:20 WIB

Nahas YouTuber Antivaksin Kena Komplikasi COVID-19, Meninggal saat Tidur

Rita Puspita Rachmawati - detikHealth
Ilustrasi jenazah YouTuber antivaksin meninggal dunia terinfeksi COVID-19. (Foto: Thinkstock)
Jakarta -

Pasangan yang diketahui antivaksin meninggal karena COVID-19. Pasangan Dusty dan Tristan Graham dari Huntsville ini populer karena memiliki saluran YouTube yang menjual barang-barang antik.

Dikutip dari Daily Mail, Sabtu, (18/9/2021) pasangan yang dikenal sebagai 'Alabama Pickers' ini telah secara terbuka membahas bagaimana mereka percaya bahwa vaksin merupakan pelanggaran terhadap hak asasi manusia dan tidak berniat menerimanya di video YouTube mereka.

Dusty pun meninggal karena COVID-19, tiga minggu setelah istrinya 'meninggal tiba-tiba dalam tidurnya' dikarenakan komplikasi dari virus corona.

"Sayangnya Dusty dan Tristan telah meninggal dunia. Terima kasih atas semua kata-kata baik dan membantu kami selama masa sulit ini," tulis putri pasangan itu, Windsor Graham di halaman GoFundMe.

Dalam salah satu video terakhir mereka yang diposting awal tahun ini, pasangan yang ini menunjukkan sikap anti-vaksin mereka dan menyebut tidak berniat untuk divaksin.

"Masih belum berencana untuk mendapatkannya," kata Dusty.

Dusty mengatakan bahwa dia telah berhasil bertahan hidup tanpa vaksin selama setahun terakhir dan mengetahui teman-teman yang tertular virus bersama dengan dua anak mereka.

Pada akhir Agustus, Dusty memohon dana untuk membantu membayar biaya pemakaman istrinya saat dia berada di ICU sendiri.

"Tristan meninggal tiba-tiba dalam tidurnya pada hari Rabu, karena komplikasi COVID-19.. Saya sendiri saat ini di ICU, berjuang, tetapi akan melihat beberapa pengeluaran dalam minggu depan: medis, pemakaman, plot pemakaman, pengeluaran, peti mati, dll," tulisnya.

Sang anak Windsor, menulis di Facebook bagaimana ayahnya ditempatkan di ventilator dalam beberapa hari terakhir dan meminta doa untuk keluarga.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang mengulurkan tangan untuk memeriksa saya dan saudara laki-laki saya. 'Untuk saat ini, hanya menunggu dan berdoa agar tubuhnya rileks," tulisnya.



Simak Video "Siapkah Indonesia Hadapi Varian Corona yang Lebih Ganas?"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)