Senin, 20 Sep 2021 10:06 WIB

Vaksin Pfizer Hadir di Transmart Lebak Bulus, Bisa untuk Siapa Saja?

Salwa Aisyah Sheilanabilla - detikHealth
vaksin CT Corp Transmart lebakbulus Foto: infografis detikHealth
Jakarta -

Hampir seluruh kegiatan masyarakat mewajibkan harus sudah vaksinasi COVID-19. Jika Anda belum juga mendapatkan slot vaksin COVID-19, saat ini Transmart Lebakbulus, Jakarta Selatan, mengadakan vaksinasi massal dengan menggunakan jenis vaksin Pfizer.

Program vaksinasi ini merupakan kerja sama CT Corp dengan Kementerian Kesehatan, sebagai bentuk CT Corp peduli keselamatan dan kesehatan masyarakat Indonesia.

Vaksinasi ini terbuka untuk masyarakat umum yang belum mendapat vaksin COVID-19 sama sekali. Artinya, tidak melayani vaksinasi booster.

Sesuai ketentuan dari Kementerian Kesehatan, vaksin Pfizer bisa digunakan pada anak usia 12 tahun, pengidap komorbid, serta ibu hamil dengan kriteria tertentu.

Peserta berusia 12-17 tahun diharuskan membawa Kartu Keluarga dan didampingi. Sementara peserta dengan komorbid wajib membawa surat keterangan dokter dan untuk ibu hamil usia kehamilan trimester kedua membawa surat keterangan dari dokter kandungan.

Jadwal penyuntikan vaksin Pfizer Lebakbulus dimulai pada Sabtu 25 September 2021. Namun, pendaftaran bisa dilakukan sekarang melalui link detik.com/vaksinctcorp.

Pastikan Anda sudah memiliki akun detikID untuk bisa menyelesaikan pendaftaran vaksin. 1 (satu) akun detikID dapat mendaftarkan 4 (empat) orang.

Tak hanya di Transmart Lebakbulus, Jakarta Selatan, vaksin Pfizer juga sudah tersedia di Menara Bank Mega, Jl Tendean, Jakarta Selatan.

Berikut syarat vaksinasi yang harus dipenuhi:

  • Remaja berusia 12-17 tahun dengan didampingi oleh orang tua dan membawa Kartu Keluarga, serta usia 18 tahun ke atas.
  • Bagi yang memiliki penyakit bawaan atau komorbid harap membawa surat keterangan dari dokter yang merawat dan memberitahukan kondisi kesehatan yang sesuai kepada dokter yang bertugas di lokasi vaksin.
  • Ibu hamil yang memasuki trimester kedua bisa mendapatkan vaksin COVID dengan menyertakan surat keterangan dari Dokter Kandungan dan lolos pemeriksaan kesehatan di lokasi vaksin.
  • Pelayanan vaksin kedua Pfizer dilakukan 21 hari setelah menerima dosis pertama tanpa perlu melakukan pendaftaran online kembali.
  • Peserta vaksin yang telah mendapatkan jadwal vaksin kedua bersedia menerima penjadwalan ulang jika terjadi kuota habis di lokasi vaksinasi.


Simak Video "Alasan WHO Akhirnya Luluh soal Vaksin Covid-19 Dosis Ketiga"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)