Selasa, 21 Sep 2021 09:51 WIB

Viral Satgas Covid-19 Depok Typo Vaksin Pfizer Jadi 'Frizer'

Vidya Pinandhita - detikHealth
DKI Jakarta sudah mulai menyuntikkan vaksin COVID-19 jenis Pfizer, salah satunya bisa dilakukan di BPSDM Kemenkes.  Seperti apa suasananya? Ilustrasi vaksin Pfizer (Foto: Andhika Prasetya)
Jakarta -

Beredar surat berisi undangan vaksinasi COVID-19 'typo' dari Pemerintah Kota Depok Kecamatan Cilodong. Dalam surat yang bertanggal 17 September 2021 tersebut, tertulis informasi seputar vaksinasi 'Frizer' dosis kedua di kecamatan Cilodong.

"Sehubungan dengan akan dilaksanakannya vaksinasi FRIZER yang ke-2 di wilayah Kecamatan Cilodong tahun 2021, dengan ini kami mohon agar menginpormasikan warganya yang sudah divaksin ke-1 Frizer di Halaman Kantor Kecamatan Cilodong..." tertulis dalam surat yang diterima detikcom, Selasa (21/9/2021).

Selebihnya dalam surat tersebut, warga diminta untuk hadir ke lokasi vaksinasi pada 22 hingga 26 September 2021 untuk menerima vaksin 'Frizer'. Warga juga diimbau untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan selama mengikuti program vaksinasi dan datang sesuai jadwal tertera.

"Mengingat pentingnya pelaksanaan yang dimaksud mohon peserta agar datang sesuai jadwal dan mematuhi protokol kesehatan (data jadwal terlampir)," sambung isi surat tersebut.

Ternyata typo

Dalam kesempatan lainnya, Satgas COVID-19 Kota Depok Dadang Wihana meluruskan terdapat kesalahan ketik nama vaksin COVID-19 dalam surat undangan tersebut.

Jenis vaksin COVID-19 yang dimaksud dalam surat tersebut adalah Pfizer. Namun karena salah ketik, surat tersebut menulis merek 'Frizer'.

"Iya salah ketik sepertinya. (Seharusnya) Pfizer," terang Dadang, dikutip dari CNNIndonesia, Selasa (21/9/2021).



Simak Video "Penanganan Khusus Vaksin Pfizer yang Bikin Stoknya Baru di Jabodetabek"
[Gambas:Video 20detik]
(vyp/up)