Selasa, 21 Sep 2021 14:30 WIB

Anak-anak di DKI Sudah Boleh ke Mal, Ngeceknya Bagaimana?

Salwa Aisyah Sheilanabilla - detikHealth
Anak-anak sudah boleh masuk mal di DKI Pengunjung mal di DKI sudah bisa membawa serta anak-anak (Foto: Salwa Aisyah Sheilanabilla/detikHealth)
Jakarta -

Aturan terbaru PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) memperbolehkan anak usia 12 tahun ke bawah berkunjung ke mal. Untuk sementara, pelonggaran ini baru berlaku di 5 wilayah yakni Jakarta, Bandung, Semarang, DIY, dan Surabaya.

Kebijakan vaksinasi COVID-19 saat ini belum memungkinkan bagi anak-anak di bawah usia 12 tahun untuk mendapatkan vaksin. Karenanya, tidak ada keharusan untuk check-in dengan aplikasi PeduliLindungi seperti halnya orang dewasa.

"Untuk anak-anak yang penting harus didampingi orang yang sudah vaksin, nanti yang dicek Pedulilindungi pendampingnya," kata seorang petugas di Lippo Puri Mall, Jakarta Barat, Selasa (21/9/2021).

Anak-anak sudah boleh masuk mal di DKIAnak-anak sudah boleh masuk mal di DKI Foto: Salwa Aisyah Sheilanabilla/detikHealth

Pantauan detikcom sekitar pukul 13.00 WIB, baru ada beberapa pengunjung usia anak-anak yang didampingi orang tua. Di antara sedikit pengunjung usia anak-anak, sebagian di antaranya masih balita (bawah lima tahun).

Kondisi serupa juga terpantau mal lainnya di Jakarta Barat, Central Park. Terpantau belum terlalu banyak pengunjung usia anak-anak yang datang ke pusat perbelanjaan ini.

"Harus pakai masker, nggak harus bawa tes antigen/PCR (untuk anak-anak)," kata petugas, menegaskan.



Simak Video "Alasan WHO Akhirnya Luluh soal Vaksin Covid-19 Dosis Ketiga"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)