Kamis, 23 Sep 2021 14:33 WIB

Menkes Brasil Positif COVID-19 Usai Dampingi Presiden di Sidang PBB

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Corona Virus test report Stock Image, Test tube Foto: Getty Images/iStockphoto/Richard Maguluko
Jakarta -

Menteri Kesehatan Brasil Marcelo Queiroga dinyatakan positif COVID-19 beberapa jam setelah menemani Presiden Jair Bolsonaro ke Majelis Umum PBB di New York pada Selasa, kata pemerintah.

Dikutip dari Reuters, Queiroga akan tetap berada di New York dan menjalani karantina khusus untuk COVID-19. Delegasi lain yang ikut bersamanya kini juga menjalani tes Corona.

"Menteri baik-baik saja," kata pernyataan itu

Queiroga mengatakan kepada CNN Brasil bahwa dia mengenakan masker sepanjang waktu saat berada di gedung PBB.

Menteri Kesehatan adalah anggota kedua delegasi Brasil di New York yang dinyatakan positif. Seorang diplomat muda yang merupakan bagian dari tim pendahulu yang mempersiapkan kunjungan Presiden Brasil Jair Bolsonaro dinyatakan positif pada akhir pekan dan diisolasi.

Diberitakan sebelumnya, Bolsonaro, yang juga seorang skeptis vaksin, menentang aturan PBB yang meminta semua orang yang menghadiri pertemuan untuk divaksinasi.

Selama di New York, Bolsonaro yang tidak divaksinasi dilarang makan di restoran New York sehingga ia rombongannya makan pizza di trotoar pada malam pertama mereka di kota pada hari Minggu.

Bolsonaro adalah satu-satunya pemimpin dalam G20 yang belum divaksinasi. Ia banyak dikecam karena penanganan pandemi yang kontroversial di negaranya. Pandemi virus corona telah merenggut lebih dari 591.000 nyawa di Brasil.



Simak Video "Positif Covid-19, Ed Sheeran Kini Jalani Isolasi Mandiri"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)