Sabtu, 25 Sep 2021 13:10 WIB

Antusiasme Warga Ikuti Vaksinasi COVID-19 Massal di Transmart Lebakbulus

Salwa Aisyah Sheilanabilla - detikHealth
Vaksinasi COVID-19 di Transmart Lebakbulus. Foto: Salwa Aisyah Sheilanabilla/detikHealth
Jakarta -

Warga antusias ikuti vaksinasi massal yang diadakan oleh CT Corp di Transmart Lebakbulus, Jakarta Selatan, pada hari Sabtu (25/9/2021).

Antusiasme ini terlihat dari antrean peserta yang membludak sampai ke parkiran. Robertus selaku PIC vaksin Transmart Lebakbulus memperkirakan peserta yang hadir kurang lebih ada 1.300 orang.

Jenis vaksin COVID-19 yang digunakan adalah vaksin Pfizer dan sudah melayani ibu hamil, peserta dengan komorbid, dan anak usia 12 tahun ke atas

Salah satu peserta usia 12 tahun, Raja Kholis, mengaku merasa antusias. Namun, ia tak dapat menyangkal merasa takut disuntik.

"Dulu pas aku masih kecil sampai nangis kan dulu di suntik, ternyata sekarang biasa-biasa aja gitu, aku malah senang udah bisa vaksin," jelas Raja, ditemui di lokasi.

Vaksinasi COVID-19 di Transmart Lebakbulus.Vaksinasi COVID-19 di Transmart Lebakbulus. Foto: Salwa Aisyah Sheilanabilla/detikHealth

Peserta dari Depok, Busril, juga mengaku merasa antusias bisa mendapatkan vaksin Pfizer.

"Baru sempet saya vaksin sekarang didaftarin anak di sini, kata saya kok jauh, teenyata dapet pfizer," kata Busril.

Meski harus menepuh perjalanan yang cukup jauh Busril mengaku senang bisa mendapatkan vaksin Pfizer.

"Saya mintanya yang deket aja sama anak, lumayan jauh juga kan ke sini, tapi senang sih lega udah vaksin dapet pfizer lagi kan," pungkasnya.

Program vaksinasi ini merupakan kerja sama CT Corp dengan Kementerian Kesehatan. Program merupakan bentuk kepedulian CT Corp terhadap keselamatan dan kesehatan masyarakat Indonesia.

Menurut Robertus, tak dapat dipungkiri bahwa antusiasme warga mengikuti vaksinasi ini lebih tinggi dari vaksinasi biasanya karena vaksin Pfizer.

"Peminatnya hari ini luar biasa banyak dan antusias warga memang luar biasa karena juga kan vaksin Pfizer. Vaksin yang paling bagus dari sebelum-sebelumnya makanya antusias orang-orang juga akan lebih tertarik dengan Pfizer ini," pungkas Robertus.

Vaksinasi COVID-19 di Transmart Lebakbulus.Vaksinasi COVID-19 di Transmart Lebakbulus. Foto: Salwa Aisyah Sheilanabilla/detikHealth

Meski begitu, akibat peserta yang membludak, Robertus mengaku perlu penataan sedikit karena lokasi vaksinasi yang kurang luas.

"Mungkin karena lokasinya yang kurang luas dan membludaknya peserta itu yang membuat kita agak sedikit perlu penataan lebih baik, tapi sejauh ini lancar-lancar saja," ujar Robertus.

Ingin ikut daftar? Segera cek kuota detik ini juga di detik.com/vaksinctcorp.



Simak Video "Alasan WHO Akhirnya Luluh soal Vaksin Covid-19 Dosis Ketiga"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)