Selasa, 05 Okt 2021 12:26 WIB

Perkosa Ratusan Pria, Reynhard Sinaga Digambarkan Sebagai 'Psikopat'

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
This is an undated handout photo issued by  Greater Manchester Police (GMP) on Monday, Jan. 6, 2020 of Reynhard Sinaga.  A man described as “the most prolific rapist in British legal history” has been sentenced to life in prison with a possible release after 30 years following his conviction for sexual offenses against 48 men. (GMP via AP) Reynhard Sinaga. (Foto: GMP via AP)
Jakarta -

Film dokumenter BBC Two Catching a Predator mengeksplorasi penyelidikan pemerkosa berantai terbesar di Inggris, Reynhard Sinaga.

Reynhard adalah pemerkosa berantai berusia 38 tahun yang dihukum karena 159 pelanggaran seksual, termasuk 139 pemerkosaan terhadap pria muda.

Reynhard adalah seorang mahasiswa pascasarjana asal Indonesia yang biasa menunggu pria meninggalkan bar dan klub malam sebelum membawa mereka kembali ke flatnya di Princess Street, Manchester.

Inspektur Detektif Zed Ali mengatakan 23 orang yang sebelumnya maju ke depan publik "memutuskan untuk tidak melanjutkan penuntutan". Reynhard saat ini menjalani hukuman minimal 40 tahun penjara karena kejahatan yang ia lakukan.

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan M.E.N, Ali, yang memimpin tim detektif pada saat itu, menggambarkan Reynhard sebagai "seorang psikopat".

"Jika dia bukan seorang narsis dan psikopat, siapapun yang dihadapkan dengan bukti yang memberatkan seperti itu akan mengakui apa yang telah mereka lakukan," katanya.

"Dia sekarang meyakinkan dirinya sendiri bahwa dia tidak bersalah atau bahwa itu tidak masalah karena dia mendapatkan apa yang dia inginkan setelah sekian lama," lanjutnya.

Kejahatan seksual yang dilakukan Reyhnard sangat keji. Reynhard akan memfilmkan dirinya sendiri dengan para korban sementara dia melakukan pelecehan seksual dan melecehkan mereka.

Dia akan membius korbannya sebelum menyerang mereka sehingga mereka tidak sadarkan diri saat beraksi. Banyak dari korban ketika mereka bangun tidak ingat apa yang terjadi.

Perlakuan bejatnya terungkap setelah satu korban terbangun saat dianiaya dan membela diri, lalu melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Dilaporkan bahwa polisi menemukan ratusan jam rekaman serangan di teleponnya, yang membuat kasus ini menjadi kasus pemerkosaan terbesar dalam sejarah Inggris.

Setelah empat jalur hukum terpisah, ia dinyatakan bersalah atas 139 dakwaan pemerkosaan, delapan dakwaan percobaan pemerkosaan, 14 dakwaan penyerangan seksual, dan satu dakwaan penyerangan melalui penetrasi.



Simak Video "Ramai Soal Reynhard Sinaga, Ini Ciri-ciri Predator Seks"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/fds)