ADVERTISEMENT

Rabu, 13 Okt 2021 05:45 WIB

5 Fakta No Bra Day, Sehari Tanpa Beha yang Selalu Jadi Kontroversi

Syifa Aulia - detikHealth
Topik Hangat No Bra Day 2021

Awal muka jadi kampanye kanker payudara

Setelah acara BRA Day, perempuan dengan nama samaran Anastasia Donuts langsung menggagas Hari Tanpa Bra Nasional melalui sebuah website. Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran tentang kanker payudara.

Hal itu kemudian menarik perhatian banyak orang, lalu menetapkan tanggal 13 Oktober sebagai Hari Tanpa Bra pada 2014. Gagasan tersebut lalu menyebar hingga ke berbagai negara, termasuk Asia.

Muncul tagar #NoBraDay

Demi meramaikan hari tersebut, banyak perempuan yang memposting foto di media sosial untuk mengedukasi isu kanker payudara dengan tagar #NoBraDay. Selain itu, penyintas kanker payudara juga ikut merayakannya dengan memposting foto saat operasi pengangkatan payudara. Perayaan ini juga bisa diikuti oleh laki-laki untuk mendukung kampanye tersebut.

Picu kontroversi

Meski begitu, peringatan ini memicu kontroversi dari beberapa pihak. Alasannya, tidak ada hubungan antara pemakaian bra dengan kanker payudara.

Ada juga yang menilai bahwa kampanye ini terlihat sangat sensualitas. Sebab tagar #NoBraDay di media sosial banyak berisi konten perempuan bertelanjang dada dibandingkan edukasi seputar kanker payudara.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(up/up)
Topik Hangat No Bra Day 2021

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT