Rabu, 13 Okt 2021 13:38 WIB

Daftar Yuk! Vaksin Pfizer CT Corp Hadir di Malang, Makassar, Medan

Salwa Aisyah Sheilanabilla - detikHealth
vaksin ct corp Foto: infografis detikHealth
Jakarta -

Kabar gembira bagi warga Malang, Makassar dan Medan yang belum berkesempatan vaksin COVID-19. Kini CT Corp menghadirkan vaksinasi dengan vaksin Pfizer di 4 lokasi di Malang, Makassar dan Medan. Di mana saja lokasinya?

Berikut 4 lokasi vaksin CT Corp di Malang, Makassar dan Medan.

  1. Transmart MX Malang
  2. Trans Studio Mal Makassar
  3. Menara Bank Mega Medan
  4. Transmart Medan Citra Garden

Selain lokasi tersebut, vaksinasi CT Corp dengan vaksin Pfizer sudah hadir lebih dulu di 3 lokasi di Jakarta, yakni di Menara Bank Mega Jakarta, Transmart Lebak Bulus Jakarta, Trans Studio Mal Cibubur.

Jenis vaksin yang digunakan, yakni vaksin Pfizer, sesuai ketentuan dari Kementerian Kesehatan sudah bisa digunakan pada anak usia 12 tahun, pengidap komorbid, serta ibu hamil dengan kriteria tertentu.

Program vaksinasi ini merupakan kerja sama CT Corp dengan Kementerian Kesehatan, sebagai bentuk CT Corp peduli keselamatan dan kesehatan masyarakat Indonesia

Segera daftarkan diri melalui tautan detik.com/vaksinctcorp. Pastikan Anda sudah memiliki akun detikID untuk bisa menyelesaikan pendaftaran vaksin. 1 (satu) akun detikID dapat mendaftarkan 4 (empat) orang.

Adapun syarat vaksinasi yang harus dipenuhi sebagai berikut:

  • Remaja berusia 12-17 tahun dengan didampingi oleh orang tua dan membawa Kartu Keluarga, serta usia 18 tahun ke atas.
  • Bagi yang memiliki penyakit bawaan atau komorbid harap membawa surat keterangan dari dokter yang merawat dan memberitahukan kondisi kesehatan yang sesuai kepada dokter yang bertugas di lokasi vaksin.
  • Ibu hamil yang memasuki trimester kedua bisa mendapatkan vaksin COVID dengan menyertakan surat keterangan dari Dokter Kandungan dan lolos pemeriksaan kesehatan di lokasi vaksin.
  • Pelayanan vaksin kedua Pfizer dilakukan 21 hari setelah menerima dosis pertama tanpa perlu melakukan pendaftaran online kembali.
  • Peserta vaksin yang telah mendapatkan jadwal vaksin kedua bersedia menerima penjadwalan ulang jika terjadi kuota habis di lokasi vaksinasi.


Simak Video "Pemerintah Minta Produsen Vaksin Covid-19 Penuhi Target Pengiriman"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)