Jumat, 15 Okt 2021 19:04 WIB

Swab Antigen PCR Home Service Dokterlink, Mau Terbang Jadi Mudah

Sponsored - detikHealth
Dokterlink Foto: Dokterlink
Jakarta -

Industri penerbangan di Indonesia perlahan mulai bangkit lagi, seiring dengan dibukanya kembali sejumlah daerah wisata bagi turis lokal maupun asing. Untuk mengakomodasi kebutuhan swab antigen dan swab PCR yang menjadi salah satu syarat wajib untuk bisa terbang, beberapa layanan home service untuk melakukan tes mulai memberikan kontribusinya.

Salah satunya adalah layanan swab home service dari Dokterlink. Layanan dari perusahaan home service medis dengan laboratorium yang sudah diakui oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia ini menyediakan layanan tes swab antigen home service maupun PCR home service.

"Konsumen yang ingin melakukan tes swab home service tinggal melakukan pemesanan di website dokterlink.com. Kemudian pilih layanan tes swab home service yang diinginkan, nanti petugas kesehatan akan segera datang," jelas CEO Dokterlink, dr. Gery Wilianto.

Gery menambahkan, para petugas swab home service yang datang ke rumah sudah divaksin dua kali dan dipastikan menerapkan standar protokol kesehatan. Jadi, konsumen tidak perlu khawatir dan bisa menjalani tes dengan tenang.

DokterlinkFoto: Dokterlink

Bagaimana dengan hasilnya? Untuk tes swab antigen home service, hasilnya akan keluar 20 menit setelah tes selesai. Sementara untuk tes swab PCR home service hasilnya akan keluar pada hari berikutnya.

Dokterlink akan mengirimkan softcopy hasil tersebut ke email atau Whatsapp masing-masing. Selain itu, hasil tes juga sudah terintegrasi dengan sistem Kemenkes dan aplikasi PeduliLindungi. Jika ada yang hasilnya positif, maka dari Dokterlink akan meminta kepada konsumen untuk segera melapor ke RT/RW/puskesmas setempat.

"Hasil tes ini kami pastikan sudah bisa dipakai untuk memenuhi salah satu syarat melakukan penerbangan. Jika sudah divaksin dua kali, pakai tes swab antigen. Namun jika masih sekali, pakai tes swab PCR," tuturnya.

DokterlinkFoto: Dokterlink

Selama Oktober ini, Dokterlink juga menawarkan potongan harga kepada pemilik tiket penerbangan dari maskapai apapun. Seperti slogannya, Saling Sehat Paling Hemat, harganya juga lebih rendah dari batas atas pemerintah, yakni sebesar Rp 425.000 untuk layanan swab test home service.

Untuk saat ini, Dokterlink masih melayani wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi saja dan khusus Jadetabek tidak dipungut biaya transportasi sepeser pun.

"Harapannya, semoga ke depan bisa melayani lebih banyak kota lagi, sehingga cita-cita kami untuk berkontribusi lebih terhadap dunia kesehatan di Indonesia, khususnya di masa pandemi ini bisa terwujud," pungkas dr. Gery.

(Content Promotion/Dokterlink)