Sabtu, 16 Okt 2021 11:44 WIB

Viral 'Bocoran' Rachel Vennya Jadi Duta Karantina, Kemenkes Bilang Begini

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Rachel Vennya Rachel Vennya kabur karantina. (Foto: dok. Instagram @rachelvennya)
Jakarta -

Viral isu selebgram Rachel Vennya bakal menjadi duta karantina usai terkonfirmasi kabur dari Wisma Atlet Pademangan dibantu oknum TNI berinisial FS. Kabar ini diunggah dalam salah satu akun gosip Twitter, Rachel Vennya diyakini akan memberikan penyuluhan soal vaksin dan pentingnya karantina sebagai sanksi pelanggaran.

"Teteh dapat info nih. Kabarnya dia dan oknum yg bersangkutan bakal dijadikan duta nanti diberikan tugas memberikan penyuluhan tentang vaksin, karantina, menjaga daya tahan tubuh, dll," demikian potongan tangkapan layar di Twitter yang kini viral soal duta karantina Rachel Vennya.

Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) Kementerian Kesehatan RI membantah informasi tersebut. Dipastikan, kasusnya kini sedang ditelusuri lebih lanjut oleh Satgas Karantina yang bertanggung jawab.

"Tidak ada itu," tegas dr Nadia saat dihubungi detikcom, Sabtu (16/10/2021).

Lebih lanjut, dr Nadia menduga yang bersangkutan memiliki inisiatif sendiri, bila nanti kerap menyebarkan edukasi terkait COVID-19. Namun, dipastikan Kemenkes tidak ada rencana mengangkat selebgram Rachel Vennya menjadi duta karantina.

Sebelumnya, dr Nadia juga dengan tegas meminta aparat kepolisian untuk mengusut tuntas pelanggaran karantina yang dilakukan. Sebab, hal ini menyangkut keselamatan banyak nyawa.

Simak video 'Tindak Lanjut Kasus Kaburnya Rachel Vennya dari Tempat Karantina':

[Gambas:Video 20detik]



(naf/up)