Selasa, 19 Okt 2021 12:48 WIB

Viral Pria 120 Kg di Jaksel Dievakuasi Damkar Gegara Asam Urat-Darah Tinggi

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Viral petugas pemadam kebakaran yang mengevakuasi pria obesitas gegara sakit asam urat dan darah tinggi. Petugas damkar tengah berusaha mengevakuasi pria yang sakit dari rumahnya. (Foto: Twitter/@humasjakfire)
Jakarta -

Viral petugas pemadam kebakaran (damkar) DKI Jakarta Sektor V Cilandak, Jakarta Selatan, mengevakuasi seorang pria yang mengalami obesitas. Diketahui, pria berusia 45 tahun ini memiliki berat tubuh sebesar 120 kilogram.

Dikutip dari Twitter Pemadam DKI Jakarta (@humasjakfire), pria ini dievakuasi karena sakit dan pihak keluarga sulit untuk menyelamatkannya. Pria ini diketahui mengalami sakit asam urat dan juga darah tinggi.

"Petugas #DamkarDKI Sektor V Cilandak mengevakuasi seorang pria AT (45Thn) dari lt. 2 dengan berat 120 kg yang sedang sakit asam urat dan darah tinggi di Jl. Bango 3 RT 8/3 Kel. Pondok Labu, Kec. Cilandak Jaksel. (18/10/2021) #JAKI," cuit akun @humasjakfire yang dilihat detikcom pada Selasa (19/10/2021).



Dalam usaha mengevakuasi korban ke lantai dasar, sekitar 12 petugas damkar dilibatkan. Korban baru berhasil dievakuasi setelah sekitar 60 menit dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati.

Berdasarkan keterangan pihak keluarga, korban berinisial AT ini sudah sakit sejak 2 hari sebelum kejadian. Pria tersebut mengeluh merasa sakit dan sulit untuk berdiri.

"Menurut informasi dari pihak keluarga, sejak 2 hari sebelumnya korban merasakan sakit dan kesulitan untuk berdiri kemungkinan karena adanya penyakit asam urat dan darah tinggi," tulisnya.



Simak Video "Ini Bahayanya Jika Hipertensi Tak Dikontrol"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/up)