Selasa, 19 Okt 2021 18:30 WIB

Round Up

9 Wilayah Jawa-Bali PPKM Level 1, Mal Buka 100 Persen, Anak Diizinkan Masuk

Salwa Aisyah Sheilanabilla - detikHealth
Pasar Kebayoran Lama tetap bergeliat di masa PPKM level 3 DKI Jakarta. Di akhir pekan, warga menyerbu pasar tersebut untuk membeli berbagai kebutuhan. Ilustrasi. Foto: Andhika Prasetia/Detikcom

Di samping itu, untuk warung makan/warteg, pedagang kaki lima, lapak jajanan dan usaha sejenisnya lainnya diizinkan beroperasi dengan protokol kesehatan yang ketat sampai dengan pukul 22.00 waktu setempat. Maksimal pengunjung yang diperbolehkan adalah 75 persen dari kapasitas yang pengaturan teknis diatur oleh Pemerintah Daerah.

Lebih lanjut aturan untuk restoran/rumah makan, kafe dengan lokasi yang berada dalam gedung/toko atau area terbuka baik yang berada pada lokasi tersendiri maupun yang berlokasi pada pusat perbelanjaan/mal diizinkan buka dengan beberapa ketentuan di antaranya.

  • Menerapkan protokol kesehatan yang ketat sampai dengan pukul 22.00 waktu
    setempat.
  • Dengan kapasitas maksimal 75 persen.
  • Wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk melakukan skrining terhadap semua pengunjung dan pegawai.

Peraturan yang sama kurang lebih juga harus diterapkan restoran/rumah makan, kafe dengan jam operasional yang pada malam hari dengan ketentuan sebagai berikut.

  • Dengan protokol kesehatan yang ketat dan jam operasional Pukul 18.00 sampai dengan maksimal pukul 00.00 waktu setempat.
  • Dengan kapasitas maksimal 75 persen.
  • Wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk melakukan skrining terhadap semua pengunjung dan pegawai.

Kemudian, untuk kegiatan pada pusat perbelanjaan/mall/pusat perdagangan dibuka dengan kapasitas maksimal 100 persen sampai dengan pukul 22.00.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Satgas: Kenaikan Kasus Covid-19 Dunia Sangat Signifikan!"
[Gambas:Video 20detik]

(Salwa Aisyah Sheilanabilla/up)