Rabu, 20 Okt 2021 07:15 WIB

Terungkap! WHO Berencana Beli Pil Anti COVID-19 Molnupiravir, Ini Harganya

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Close-up red and black Medicine Capsules in Blister Packs WHO berencana membeli obat molnupiravir. (Foto ilustrasi: Getty Images/iStockphoto/Supersmario)

Harganya sangat rendah jika dibandingkan dengan 700 USD per kursus, yang telah disepakati Amerika Serikat untuk membayar 1,7 juta kursus perawatan.

Tetapi Merck telah mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk menyediakan akses tepat waktu obatnya secara global dengan rencana penetapan harga berjenjang sesuai dengan kemampuan membayar suatu negara. Ini juga memiliki kesepakatan lisensi dengan delapan pembuat obat generik India.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh universitas Harvard memperkirakan bahwa Molnupiravir dapat berharga sekitar 20 USD jika diproduksi oleh pembuat obat generik, dengan harga yang berpotensi turun menjadi 7,7 USD di bawah produksi yang dioptimalkan.

Dokumen ACT-A mengatakan bahwa targetnya adalah mencapai kesepakatan pada akhir November untuk mengamankan pasokan obat rawat jalan, ditargetkan tersedia mulai kuartal pertama tahun depan.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Inggris Negara Pertama yang Gunakan Molnupiravir Sebagai Obat Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]

(naf/up)