Kamis, 21 Okt 2021 19:38 WIB

Penyebab Corona di China Merebak Lagi hingga Ratusan Penerbangan Dibatalkan

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Otoritas di China membatalkan ratusan penerbangan, menutup sekolah dan meningkatkan pengujian massal, untuk mengendalikan wabah baru COVID-19 yang berkaitan dengan sekelompok wisatawan. Foto: Getty Images/Kevin Frayer
Jakarta -

Pemerintah China kembali menutup sekolah hingga ratusan penerbangan karena kasus COVID-19 yang merebak lagi. Ini mendorong otoritas setempat untuk mulai menjalankan kebijakan baru untuk mengatasi hal ini.

Sebelumnya, Beijing juga sempat mempertahankan nol kasus COVID-19 dengan cara melakukan pembatasan ketat di wilayah-wilayah tertentu.

Lalu, apa yang menjadi penyebab kasus COVID-19 di China merebak lagi?

Dikutip dari Channel News Asia, kasus baru ini dikaitkan dengan pasangan lanjut usia yang tergabung dalam kelompok beberapa turis. Mereka melakukan perjalanan mulai dari Shanghai sebelum terbang ke Xi'an, provinsi Gansu, dan Mongolia Dalam.

Sejak itu, merebaknya puluhan kasus COVID-19 tersebut dikaitkan dengan perjalanan dan kontak dekat mereka di lima provinsi dan wilayah, termasuk Beijing. Komisi Kesehatan Nasional China pun melaporkan per Kamis (21/10/2021), ada 13 kasus domestik baru yang dilaporkan.

Untuk mengatasinya, pemerintah daerah mulai melakukan pengujian massal dan menutup beberapa sektor. Misalnya seperti tempat-tempat wisata, sekolah, hingga tempat hiburan di area tersebut.



Simak Video "China Terus Lanjutkan 'Strategi Nol Kasus' Lawan Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/fds)