Jumat, 22 Okt 2021 17:01 WIB

Ovutest Digital Sebagai Alat Cek Masa Subur Wanita

Sponsored - detikHealth
Ovutest Foto: Dok. Ovutest
Jakarta -

Ovutest Digital merupakan salah satu varian produk yang dimiliki Ovutest untuk mendeteksi masa subur wanita. Sesuai dengan namanya, produk ini berbasis teknologi digital, sehingga lebih praktis dan memudahkan pengguna dalam membaca hasil uji.

Rencanakan kehamilan Anda bersama pasangan dengan Ovutest #ConceiveWithConfidence yang terbukti akurat dalam mendeteksi masa subur dan ovulasi.

Pentingnya Mengetahui Masa Subur atau Waktu Ovulasi

Masa subur merupakan masa ketika sel telur sudah matang dan dapat terlepas dari ovarium. Pada masa inilah sel telur siap untuk melakukan proses pembuahan dalam saluran tuba falopi.

Apabila sel telur bertemu dengan sel sperma saat ovulasi, maka peluang kehamilan akan tinggi. Oleh karenanya, masa subur dan ovulasi dianggap masa yang penting saat merencanakan kehamilan.

Dengan menggunakan Ovutest Digital, Anda dapat mendeteksi masa subur. Jika hasil uji menunjukkan sedang dalam masa subur, pasangan suami istri disarankan untuk rutin melakukan hubungan intim.

Terdapat berbagai manfaat dari mengetahui masa subur menggunakan Ovutest. Berikut 3 manfaat yang dapat diperoleh.

1. Meningkatkan Peluang Kehamilan

Waktu ovulasi adalah waktu yang tepat untuk melakukan hubungan intim dengan pasangan, sehingga memungkinkan untuk meningkatkan peluang kehamilan. Jadi, akan sangat tepat bagi pasangan yang sedang menanti buah hati untuk melakukan hubungan suami istri secara rutin saat masa subur dan ovulasi.

2. Sebagai Alat Kontrasepsi Alami

Selain untuk meningkatkan peluang kehamilan, mengetahui masa ovulasi juga dapat digunakan sebagai kontrasepsi alami terutama pada pasangan suami istri yang ingin menunda kehamilan.

Bagi pasangan yang sedang tidak merencanakan kehamilan, ada baiknya untuk melakukan hubungan suami istri saat hasil tes istri menggunakan Ovutest sedang tidak dalam masa subur. Meskipun terdapat peluang kehamilan, tetapi peluangnya akan lebih kecil dibandingkan pada saat masa subur.

3. Mendeteksi Masalah Reproduksi

Masa subur juga dapat menjadi indikator untuk mendeteksi masalah reproduksi seperti infertilitas. Misalnya, saat melakukan hubungan intim pada saat masa subur dengan frekuensi yang tinggi namun tak kunjung hamil, sebaiknya konsultasikan ke dokter kandungan untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

OvutestFoto: Dok. Ovutest

Berbagai Jenis Produk Ovutest untuk Mendeteksi Masa Subur

Ovutest merupakan produk terpercaya dalam mendeteksi masa subur dan ovulasi.

Ovutest memiliki berbagai varian yang dapat dipilih oleh semua wanita. Setiap varian Ovutest praktis saat digunakan. Berikut ini beberapa varian Ovutest yang membantu mendeteksi masa subur dan ovulasi:

1. Ovutest Strip, alat deteksi masa subur model strip yang menggunakan sampel urine.

2. Ovutest 7 Days Plan, paket 7 hari perencanaan kehamilan berguna untuk mendeteksi masa subur wanita.

3. Ovutest Digital, alat cek masa subur yang mudah dalam penggunaannya karena berbasis digital.

4. Ovutest Scope, alat cek masa subur wanita dengan menggunakan sampel air liur.

5. Ovutest Vinca, mendeteksi masa subur dengan melakukan cek suhu basal tubuh.

Waktu Menggunakan Ovutest Digital

Sama dengan varian Ovutest lainnya yang menggunakan sampel urine. Ada waktu tertentu untuk menggunakan Ovutest Digital, yakni menggunakan urine pada jam 10 pagi hingga jam 8 malam.

Anjuran yang sesuai dengan pedoman Ovutest adalah tidak makan dan minum selama minimal 2 jam sebelum melakukan pengecekan dan juga pastikan untuk tidak menggunakan urine pertama setelah bangun tidur.

Hal tersebut berkaitan dengan kadar LH yang masih rendah, sehingga penting untuk memperhatikan hal ini saat hendak melakukan pengecekan masa subur.

OvutestFoto: Dok. Ovutest

Cara Menggunakan Ovutest Digital

Cara penggunaan Ovutest Digital adalah pasangkan stik hingga terdengar suara klik, kemudian buka tutupnya. Setelah stik terpasang, alat akan menyala dan memunculkan simbol tetesan air pada layar. Lalu, celupkan lebih dari setengah tip penyerap ke dalam urine dalam wadah selama 10 detik atau dengan mengucurkan urine saat buang air kecil selama 3 detik pada stik. Terakhir, pasang tutup stik dan letakkan pada permukaan datar, tunggu hingga hasil menunjukkan Yes atau No dalam waktu sekitar 3 menit.

Hasil Ovutest Digital menggunakan teknologi digital yang menunjukkan hasil YES bila sedang puncak masa subur dan NO bila tidak dalam masa subur.

Dapatkan informasi yang lebih lengkap mengenai Ovutest, kunjungi website Ovutest www.ovutest.co.id atau akun resmi Instagram @ovutest_id.

(Content Promotion/Ovutest)