Jumat, 22 Okt 2021 17:43 WIB

Ratu Elizabeth Sudah Boleh Pulang Usai Dirawat di RS, Sakit Apa?

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
CARDIFF, WALES - OCTOBER 14:  Queen Elizabeth II attends the opening ceremony of the sixth session of the Senedd at The Senedd on October 14, 2021 in Cardiff, Wales.  (Photo by  Jacob King-WPA Pool/Getty Images) Ratu Elizabeth (Foto: Jacob King-WPA Pool/Getty Images)
Jakarta -

Ratu Elizabeth dirawat satu malam di RS, dan kini sudah kembali pulang ke Kastil Windsor. Pihak istana Buckingham menyebut Ratu berusia 95 tahun itu kini kondisinya sudah jauh membaik.

Sebelumnya, Ratu Elizabeth terpaksa membatalkan kunjungan ke Irlandia Utara, Rabu kemarin. Dia diminta untuk beristirahat selama beberapa hari setelah jadwalnya cukup padat dalam pertemuan publik.

"Mengikuti saran medis untuk beristirahat selama beberapa hari, Ratu datang ke rumah sakit pada Rabu sore, untuk beberapa penyelidikan awal, kembali ke Kastil Windsor, saat makan siang hari ini, dan tetap dalam semangat yang baik," jelas keterangan Istana.

Ratu Elizabeth diperiksa oleh para spesialis Rumah Sakit Raja Edward VII di Marylebone, dan sakitnya tidak terkait virus Corona. Ini adalah pertama kalinya ia dirawat di RS sejak 2013, kala itu mengeluhkan gejala gastroenteritis.

Rumah Sakit Raja Edward VII adalah rumah sakit swasta yang digunakan oleh bangsawan senior termasuk suami Ratu, mendiang Duke of Edinburgh, yang menerima perawatan di sana awal tahun ini.

Istana sulit untuk merilis detail data soal kesehatan Ratu Elizabeth, karena sambil menjaga privasi yang menjadi haknya.



Simak Video "Diamuk Varian Delta, Inggris Cetak Rekor Covid-19 Harian Tertinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)