Senin, 25 Okt 2021 13:30 WIB

Ngeluh Tak Bisa Cek Sertifikat Vaksin, Alasannya Bikin Ketawa Juga Prihatin

Ayunda Septiani - detikHealth
Sudah Vaksin Kedua tapi Sertifikat Belum Muncul, Saya Harus Bagaimana? Sertifikat vaksin. (Foto: Andhika Prasetia)
Jakarta -

Viral sebuah postingan status WhatsApp tengah menjadi perbincangan di media sosial Twitter. Status tersebut berisikan tangkapan layar sebuah percakapan seorang yang mengeluh gagal mengecek sertifikat vaksin.

Dalam postingan unggahan tersebut, wanita yang sepertinya baru melakukan vaksin ini mengaku tidak bisa melihat sertifikat miliknya. Dan setelah itu, ia menanyakan masalah tersebut kepada salah satu kenalannya.

Percakapan tersebut lantas dibagikan ke Status WhatsApp sebelum akhirnya diunggah kembali oleh akun Twitter @txtdrstoryWA. Postingan tersebut akhirnya mencuri perhatian warganet.

Dalam pesan yang dikirimnya, wanita ini gagal mengecek sertifikat vaksin lantaran ia ternyata mengecek sertifikatnya di layanan Peduli Lingkungan bukan Peduli Lindungi.



"Mau tanya. Kok ana ngga bisa liat sertifikat vaksin di aplikasi peduli lingkungan," begitu bunyi pesan yang dikirim olehnya kepada kenalannya.

Postingan tersebut mencuri perhatian warganet di media sosial Twitter. Postingan tersebut telah disukai lebih dari 8 ribu dan telah di retweet lebih dari seribu kali.

Warganet pun meninggalkan komentar soal unggahan tersebut.

"Tapi emang kayaknya banyak banget yang salah sebut deh, ada apa sih?," tulis warganet.

"Ini sih nggak perlu ditanya, mbak vaksin itu melindungi bukan melingkungi," jelas warganet lainnya.



Simak Video "Sertifikat Vaksin Covid-19 di PeduliLindungi Eror? Coba Lakukan Ini!"
[Gambas:Video 20detik]
(ayd/kna)