Senin, 25 Okt 2021 18:18 WIB

YJI Dapat Sumbangan Rp 120 Juta untuk Bantu Pasien Jantung

Inkana Izatifiqa R Putri - detikHealth
H2 Health & Happiness dan Ensure menyumbang masing-masing Rp 60 juta ke Yayasan Jantung Indonesia. Foto: Inkana Izatifiqa R Putri/detikcom
Jakarta -

Penyakit jantung menjadi salah satu penyakit yang paling mematikan. Bahkan, di Indonesia penyakit jantung atau kardiovaskular masih menjadi penyebab kematian tertinggi di Indonesia.

Dalam rangka membantu para pasien penyakit jantung, Ensure dan H2 Health & Happiness menyalurkan donasi senilai masing-masing Rp 60 juta kepada Yayasan Jantung Indonesia (YJI). Bantuan juga diberikan sebagai bentuk dukungan dalam memperingati Hari Jantung Sedunia pada 29 September lalu.

Secara simbolis, bantuan diserahkan oleh Brand Manager H2 Health & Happiness, Yogi Maringgi kepada Ketua Bidang Dana YJI, Sita Satar dan Wakil Ketua Bidang Dana YJI, Cynthia Kemalawati.

"Dalam rangka memperingati Hari Jantung Sedunia, H2 Health & Happiness salah satu brand dari Kalbe turut mendukung memperingati Hari Jantung Indonesia," ujarnya saat penyerahan donasi di Kantor YJI, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (25/10/2021).

Dalam kesempatan ini, Yogi menyampaikan H2 Health & Happiness memberikan bantuan senilai Rp 60 juta. Selain itu, bantuan Rp 60 juta juga diberikan oleh Ensure sehingga totalnya Rp 120 juta. Di samping donasi, sebelumnya pihaknya juga telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan Hari Jantung Sedunia.

Yogi berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi para pasien penyakit jantung sekaligus membantu tim YJI dalam mengedukasi masyarakat soal penyakit jantung.

"Untuk saat ini kita memberikan donasi masing-masing senilai Rp 60 juta. Dan kemarin pas hari perayaan Hari Jantung Sedunia, kita ikut mengadakan aktivitas dan kegiatan seperti senam jantung dan webinar untuk mengedukasi pentingnya untuk menjaga daya tahan tubuh dan kesehatan agar terhindar dari penyakit jantung," katanya.

"Saya harap tentunya lewat bantuan ini orang-orang yang memiliki riwayat penyakit jantung dapat kembali sehat, ceria, dan bahagia. Semoga dengan adanya bantuan ini dapat menolong mereka dan tim YJI dalam berkiprah membangun edukasi orang-orang tentang penyakit jantung," lanjutnya.

Di kesempatan yang sama, Sita mengapresiasi donasi yang telah diberikan oleh Ensure dan H2 Health & Happiness. Adapun donasi ini nantinya akan disalurkan secara bertahap kepada anak-anak yang terlahir dengan penyakit jantung bawaan.

"Terima kasih kepada H2 Health & Happiness dan Ensure. Penyalurannya akan kamu gunakan untuk tindakan intervensi dan deteksi dini terhadap anak-anak yang terlahir dengan cacat jantung bawaan dari keluarga yang tidak mampu," ungkapnya.

"Penyaluran juga akan dilakukan secara bertahap karena kami punya banyak data dari anak-anak yang perlu dibantu. Jadi, dana akan kita kumpulkan dahulu di yayasan, ketika dibutuhkan tindakan intervensi baru disalurkan tergantung pada alat dan tingkat kesulitan daripada pengobatan penyakitnya," tambahnya.

Sementara itu, Cynthia berharap agar kerja sama antara Ensure dan H2 Health & Happiness dapat terus berlangsung ke depannya. Dengan demikian, akan ada lebih banyak anak-anak Indonesia dengan penyakit jantung bawaan yang dapat terbantu. Selain itu, Cynthia juga mengajak masyarakat untuk ikut membantu para anak-anak tersebut melalui donasi di website YJI.

"Harapannya agar H2 Health & Happiness dan Ensure bisa dapat continue berkesinambungan membantu Yayasan Jantung Indonesia," ungkapnya.

"Salah satu kegiatan kami juga promotif, jadi kami mempromosikan melalui website, media sosial untuk menggerakkan hati masyarakat untuk berdonasi. Masyarakat bisa berdonasi berapa pun melalui website Yayasan Jantung Indonesia," tutupnya.



Simak Video "Kenali Gagal Jantung Sejak Dini, Apa Sih Penyebabnya?"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/up)