Senin, 01 Nov 2021 05:30 WIB

Masukkan ke Program Nasional, Singapura Makin Mantap Akui Vaksin Sinovac?

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Singapura jadi salah satu negara yang tengah berjibaku atasi lonjakan kasus COVID-19. Meski begitu, pandemi tak lunturkan pesona Singapura di malam hari. COVID-19 di Singapura (Foto: Suhaimi Abdullah/Getty Images for International Paralympic Committee)

Per 27 Oktober, penerima vaksinasi booster mencapai 80,2 persen warga berusia 60 tahun ke atas, 92,7 persen yang berusia 50 hingga 59 tahun, dan 75,1 persen dari mereka yang berusia 30 hingga 49 tahun telah menerima dosis booster.

"Kementerian Kesehatan telah mempelajari tingkat infeksi positif COVID-19 dari individu yang telah menerima dosis booster mereka dibandingkan dengan individu yang divaksinasi penuh yang belum menerima dosis booster mereka," kata kementerian tersebut.

"Oleh karena itu ada perlindungan signifikan yang diberikan oleh booster di atas perlindungan yang sudah diberikan oleh dua dosis vaksin mRNA terhadap COVID-19," kata Depkes.

MOH mengatakan bahwa dibandingkan dengan individu yang tidak divaksinasi, mereka yang sepenuhnya divaksinasi mendapat manfaat hingga 80 persen atau lebih, efektivitas vaksin terhadap infeksi COVID-19. Menyusul 99 persen efektivitas melawan penyakit parah.

CNA mencatat lebih dari 685 ribu manula yang divaksinasi lengkap di atas usia 60 tahun memenuhi syarat untuk dosis booster dimasukkan dalam penelitian yang dilakukan antara 15 September dan 22 Oktober.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Kata Satgas soal Vaksin Covid-19 Umat Islam Akan Diganti yang Halal"
[Gambas:Video 20detik]

(naf/up)