Rabu, 03 Nov 2021 06:00 WIB

Lahir dengan Bobot 6,3 Kg, Ini Bayi Terbesar Ketiga di Inggris

Astika - detikHealth
Little toes, baby feet wrapped in a heart blanket Bayi terbesar ketiga di Inggris (Foto: Getty Images/iStockphoto/Axiara)
Jakarta -

Seorang wanita asal Inggris, Cherral Mitchell (31), baru saja melahirkan bayi laki-laki dengan berat 6,3 kg. Bayi yang diberi nama Alpha ini disebut sebagai bayi baru lahir terbesar ketiga di Inggris.

Proses persalinan bayi Alpha membutuhkan bantuan dua bidan dan membuat mereka terkejut dengan berat badan sang bayi.

"Kami tidak mengira dia akan menjadi sebesar itu. Semua orang terus tertawa ketika kepalanya keluar. Suami saya Tyson seperti, 'Ya Tuhan dia gemuk," ungkap Cherral, dikutip dari Daily Star.

Lahir di usia kandungan 38 minggu, Alpha dianggap sebagai bayi terbesar ketiga di Inggris. Saat ini, pemegang rekor adalah Guy Carr yang lahir di tahun 1992 dengan berat badan 7,03 kg dan George King yang lahir di tahun 2013 dengan berat badan 7 kg.

Kehadiran sang bayi Alpha merupakan kejutan untuk keluarga Cherral karena ternyata ia sedang menggunakan kontrasepsi IUD saat mengandung.

Melihat ukuran bayi Alpha yang besar tersebut, dokter meyakini bahwa itu dipengaruhi kebiasaan konsumsi makanan manis saat masa kehamilan.

KLIK DI SINI UNTUK KE HALAMAN SELANJUTNYA



Simak Video "Strategi Menkes Budi Tekan Angka Kematian Pada Ibu Melahirkan"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)