ADVERTISEMENT

Jumat, 05 Nov 2021 06:00 WIB

Round Up

Fakta-fakta Suntik DNA Salmon yang Ternyata dari Sperma Ikan

Vidya Pinandhita - detikHealth
Asian Beautiful Doctor Nurse woman in uniform with stethoscope, rubber gloves, mask check syringe injection, portrait , studio lighting dark background four back light flare silhouette copy space Injeksi DNA Salmon (Foto: iStock)
Jakarta -

Belum lama ini, Krisdayanti sempat bikin heboh lantaran disebut-sebut melakukan treatment suntik DNA salmon seharga miliaran. Diklaim bisa bikin kulit wajah glowing dalam sekejap mata, sudah tahu kalau suntikan DNA salmon terbuat dari sperma? Benarkah harganya miliaran?

Dokter kecantikan yang berpraktik di Ambrosia Klinik dan Estetik, dr Kusuma Puteri, menerangkan prosedur treatment skin booster DNA salmon pada dasarnya berfungsi meregenerasi sel kulit dan menstimulasi kolagen. Di dalam suntikannya, terdapat kandungan DNA salmon dan asam hialuronat. Biasanya, orang-orang yang mencari treatment ini mendambakan efek glowing di wajah.

"Asam hialuronat ini atau hyaluronic acid dia itu ada kandungannya secara alami di badan kita. Tapi seiring bertambahnya waktu kan makin berkurang, kulit makin kering. Dengan kita suntikan DNA salmon ini, biasanya dia menambah melembabkan," terangnya saat ditemui detikcom di Jakarta, Selasa (2/11/2021).

"Sebenarnya kulit kita setiap 28 hari itu terbentuk kulit yang baru. Dengan kita bantu suplementasi DNA salmon ini, kulit yang baru itu menjadi lebih baik. Kolagennya lebih banyak, asam hialuronatnya lebih kaya," lanjutnya.

Tertarik mendapat wajah glowing dan awet muda dari DNA salmon? Yuk kenali dulu fakta-fakta seputarnya:

1. Sejak kapan ngetren?

dr Puteri menjelaskan, DNA salmon memang lebih terkenal dalam 2 hingga 3 tahun terakhir. Sebelumnya, kandungan DNA salmon biasa dikonsumsi dalam bentuk suplemen atau bubuk yang diminum.

"Tapi kalau untuk kulit, lebih bagus kalau directly injeksi ke kulit jadi efeknya langsung bekerja di kulit. Makanya terbentuklah skin booster dengan DNA salmon," jelasnya.

2. Apa bedanya dari treatment kecantikan lain?

Menurut dr Puteri, DNA salmon berfokus pada suplementasi nutrisi, faktor pertumbuhan, dan regenerasi kulit. Jika dibandingkan dengan treatment botox untuk mengurangi kerutan yang disuntikan ke otot, DNA salmon bekerja langsung meregenerasi kulit lantaran disuntikkan di kulit.

Keunggulannya ada pada kandungan DNA salmon. DNA bekerja membentuk sel-sel baru. Dengan menyuntikkan sel DNA, khususnya DNA salmon, regenerasi dipercaya menjadi lebih prima.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Infeksi Corona Disebut Berpotensi Bikin Mandul"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT