ADVERTISEMENT

Jumat, 05 Nov 2021 06:00 WIB

Round Up

Fakta-fakta Suntik DNA Salmon yang Ternyata dari Sperma Ikan

Vidya Pinandhita - detikHealth
Asian Beautiful Doctor Nurse woman in uniform with stethoscope, rubber gloves, mask check syringe injection, portrait , studio lighting dark background four back light flare silhouette copy space Injeksi DNA Salmon (Foto: iStock)

3. Sakit nggak sih?

Area wajah pasien yang akan disuntik DNA salmon bakal dianestesi lebih dulu dengan krim anestesi selama 20-30 menit. Tindakan dilakukan sembari pasien dalam keadaan sadar dan masih bisa berkomunikasi. Setelah itu akan dilakukan cleansing, barulah suntik dilakukan. Suntikan tersebut dilakukan di kulit, tidak sampai ke otot (intradermal).

"(Jumlah suntikan) tergantung wajah pasien. Kalau wajah pasien itu rata-rata di pipi kurang lebih ada 9 di pipi kanan, terus terus pipi kiri 9 juga, itu (total) sudah 18. Terus sekitar bibir itu masing-masing 3 berarti 6, itu (total) 24," dr Puteri mencontohkan.

"Terus dagu tergantung besarnya, cuma rata-rata 3 sampai 4 berarti 27. Kalau di dahi itu yang agak banyak sih, bisa lebih dari 10 karena tergantung luas dahi pasien. Kalau dahi besar, biasanya suntikannya lebih banyak," sambungnya.

Untuk hasil optimal, dr Puteri menyebut umumnya suntik DNA salmon dilakukan 3 kali untuk early treatment dan 4-6 kali untuk maintenance. Setiap suntikan dilakukan sekali dalam sebulan.

4. Benarkah diambil dari sperma salmon?

Yap! Namun dr Puteri meluruskan, sperma salom tersebut telah diolah. Bahan yang diambil adalah kandungan khusus yang bekerja membantu regenerasi kulit dan stimulasi kolagen.

"Sudah diolah, jadi tidak 'tok' sperma salmon saja. Dia sudah diolah, dan memang diambil yang khusus untuk suplementasi kulit terbentuk yang lebih baik. Jadi memang bahan-bahan yang sudah bagus untuk pembentukan kulit dan kolagen," terang dr Puteri.

"Ibaratnya kalau reproduksi untuk membentuk manusia kan kita membutuhkan sel telur dan sperma. Nah itu mereka mengandung genetik atau kandungan-kandungan untuk membentuk sel-sel baru. Makanya kita nyarinya lebih ke bahan-bahan yang ibaratnya regenerasi, membuat sesuatu yang baru," pungkasnya.

Tertarik mencoba tapi masih ragu-ragu? Simak dulu halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Infeksi Corona Disebut Berpotensi Bikin Mandul"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT