Lewat Hipnoterapi, Aura Kasih Ungkap Cara Atasi Kebutuhan Seks Usai Cerai

ADVERTISEMENT

Terpopuler Sepekan

Lewat Hipnoterapi, Aura Kasih Ungkap Cara Atasi Kebutuhan Seks Usai Cerai

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Minggu, 07 Nov 2021 14:20 WIB
Aura Kasih
Foto: Instagram/@aurakasih

Apakah cara ini cukup efektif?

Menurut psikolog klinis dari Ohana Space, Edward Septiano Gani, hipnoterapi yang dipilih Aura Kasih ini bekerja di gelombang otak delta (gelombang otak terendah dibawah 4 hz). Di kondisi ini, seseorang akan menjadi lebih tenang, rileks, dan otaknya akan lebih mudah menerima pesan atau sugesti verbal yang diberikan.

Edward menjelaskan dalam kondisi tenang pikiran seseorang akan menjadi lebih terbuka terhadap sugesti atau pesan mental yang diberikan oleh terapis atau diri sendiri. Dengan begitu, seseorang mampu memodifikasi pemikiran yang membuatnya tidak nyaman menjadi pemikiran baru yang membuatnya lebih baik.

"Misalnya ketika memiliki dorongan seksual dan ingin melakukan aktivitas seksual tetapi tau konsekuensinya akan mengganggu baik secara value maupun fungsi sehari-hari maka kita bisa menerapkan hipnoterapi untuk meningkatkan kesadaran kita dan menjadi 'rem' atau kontrol bagi diri kita," papar Edward.

Ia menegaskan dorongan seksual itu berasal dari diri sendiri. Maka dari itu, saat seseorang menyadari dan memahami kebutuhan tersebut, diharapkan orang itu mampu mengontrol serta menyalurkan dorongan seksual itu dengan baik dan tepat.



Simak Video "Wanti-wanti Pakar RI soal Pandemi Tersembunyi"
[Gambas:Video 20detik]

(sao/fds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT