ADVERTISEMENT

Kamis, 11 Nov 2021 11:09 WIB

11 November Hari Jomblo Sedunia, Kenali Sederet Manfaat Melajang

Akbar Malik - detikHealth
Ilustrasi ibu lelah dan stres di rumah 11 November diperingati sebagai hari jomblo sedunia (Foto: Thinkstock)

4. Lebih bisa rajin berolahraga

Jomblo memiliki waktu yang fleksibel tanpa ada pengaruh atau intervensi dari pasangan. Dengan begitu, jomblo lebih bisa mengalokasikan waktunya untuk berolahraga.

Lagi-lagi, penelitian mendukung pernyataan ini. Bahwa jumlah jomblo yang berolahraga di gym lebih banyak daripada orang yang sudah menikah. Penelitian tersebut juga menyorot bahwa pria lajang hampir dua kali lebih sering olahraga dibanding pria yang sudah menikah.

5. Bisa mengatasi masalah sendiri

Studi menjelaskan bahwa menjadi jomblo bisa membuat seorang pribadi lebih tangguh dalam menjalani kehidupan. Hal tersebut terlihat secara jelas ketika jomblo mendapatkan masalah, ia akan berusaha menyelesaikannya sendiri karena tidak punya sandaran pasangan.

Dengan begitu, para jomblo akan memiliki pengalaman dalam mengatasi berbagai masalah dalam hidupnya, baik murni oleh diri sendiri atau dibantu teman. Jadi, ketika masalah muncul, mereka sudah terbiasa mengatasinya sendiri.

Tidak ada lagi waktu untuk bersedih hati bagi para jomblo, karena manfaat menjadi jomblo begitu banyak dan menyehatkan. Selamat hari jomblo sedunia!

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(up/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT