Sabtu, 13 Nov 2021 19:45 WIB

Kabar Baik! Vietnam Sambut Turis Asing Usai Lockdown 20 Bulan

Ayunda Septiani - detikHealth
Ilustrasi bandara Eropa Foto ilustrasi. (Foto: Airports Council International Europe)
Jakarta -

Vietnam menyambut turis asing pertama yang mendarat di Vietnam setelah negara itu menutup perbatasan selama hampir 20 bulan terakhir. Penutupan tersebut pun bertujuan untuk meredam penyebaran virus COVID-19 di sana.

Turis asing pertama tersebut berkisar 400 penumpang dari Korea Selatan dan Jepang yang sudah divaksinasi lengkap. Disebutkan, mereka tiba dengan dua penerbangan charter dari Seoul dan Tokyo pada Kamis (11/11/2021) lalu.

Dikutip dari laman AFP, turis-turis tersebut bertujuan ke Nha Trang, kawasan yang cukup populer di kalangan pegolf, penyelam, dan pecinta pantai. Di sana juga terdapat hotel mewah.

Para turis tiba di sana jelang Vietnam membuka kembali pulau resor, Phu Quoc, untuk turis asing yang sudah divaksinasi lengkap pada 20 November mendatang.

Hal itu direncanakan dengan harapan bisa menyambut 5.000 wisatawan dalam beberapa bulan mendatang.

Syarat untuk masuk ke Vietnam harus menunjukkan sertifikat vaksinasi COVID-19 dan membawa hasil tes COVID-19 negatif sebelum keberangkatan.

Untuk diketahui, perbatasan Vietnam telah ditutup untuk pengunjung internasional sejak Maret tahun lalu dan hampir tidak ada penerbangan komersial yang memasuki negara tersebut.

Tahun lalu, Vietnam dipuji secara luas atas penanganannya dalam menekan kasus COVID-19. Penanganan dari pemerintah dan kerja sama dari masyarakat membuat negara tersebut hanya mencatat belasan kasus virus COVID.



Simak Video "Perjuangan Tim Vaksinator Covid-19 di Pelosok Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(ayd/fds)