Minggu, 14 Nov 2021 11:02 WIB

Heboh Cekcok Larissa-Istri Baru Alvin Faiz di Medsos, Hati-hati Verbal Bullying

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Larissa Chou sudah move dari Alvin Faiz Heboh cekcok Larissa Chou dengan istri barunya di media sosial. (Foto: Hanif/detikHOT)
Jakarta -

Baru-baru ini heboh cekcok Larissa Chou mantan istri Alvin Faiz, putra sulung almarhum Ustad Arifin Ilham dan Henny Rahman, istri barunya, di media sosial. Perseteruan keduanya dimulai ketika muncul bocoran Hanny kerap cemburu saat Larissa muncul di tengah perbincangan video call Alvin dengan anaknya, Yusuf, yang tinggal dengan Larissa.

"Dan maaf aku nggak pernah cemburu sama kamu. Jujur aja, karena Bang Alvin dan keluarganya selalu bilang aku jauh lebih baik dan lebih cantik dari kamu. Semua keluarganya satu-satu bilang, jadi nggak ada alasan aku cemburu sama kamu," jelas Henny Rachman dalam sebuah pesan yang ditujukan kepada Larissa, dilihat detikcom dari laman Instagram @larissachou Sabtu (13/11/2021)

"Semua keluarganya bilang aku jauh lebih cantik lebih natural lebih adem daripada kamu. Jadi nggak ada alasan sama sekali buat cemburu sama kamu," tuturnya lagi.

Psikolog klinis Nuzulia Rahma Tristinarum dari Pro Help Center menyebut cekcok di media sosial tak selamanya buruk dan baik. Di satu sisi, seseorang bisa mendapat dukungan dari publik.

Namun, adapula risiko verbal bullying yang bisa terjadi pada salah satu pihak. Maka dari itu, Rahma menilai sebenarnya lebih bijak untuk fokus pada proses healing usai perceraian.

Jika mendapat perlakuan tak mengenakkan dari keluarga baru mantan pasangan, Rahma menyarankan untuk fokus pada diri sendiri, alih-alih menanggapinya.

"Konflik di media sosial bisa membuat seseorang mendapat dukungan, namun sekaligus minusnya adalah dapat juga membuat seseorang mendapat hujatan. Verbal bullying kerap terjadi pada konflik di media sosial," beber Rahma.

"Jika ada perlakuan yang tidak baik atau tidak mengenakkan dari keluarga baru mantan pasangan maka hal yang sebaiknya dilakukan adalah abaikan saja, lalu fokus pada pemulihan diri dan fokus pada tujuan-tujuan baru dalam hidup," lanjutnya.

Rahma menyarankan untuk tidak menghabiskan energi jika ada perilaku tidak mengenakkan dari keluarga baru mantan pasangan.



Simak Video "TOP 5: Kontroversi Film 'Selesai' Tompi, Target 100 Juta Suntikan Vaksin"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)