Minggu, 14 Nov 2021 21:33 WIB

Ribut-ribut Larissa Chou Vs Istri Baru Alvin Faiz, Gimana Sih Caranya Akur?

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Larissa Chou Larissa Chou (Foto: Febri/detikHOT)
Jakarta -

Heboh Larissa Chou curhat soal perlakuan istri baru Alvin Faiz, putra almarhum ustad Arifin Ilham. Larissa mengunggah pesan yang ditujukan kepada dirinya dari istri baru Alvin, Henny Rahman, soal pengakuan dirinya disebut lebih cantik ketimbang Larissa, menurut penilaian keluarga Alvin.

Sontak netizen ikut merespons percekcokan yang terjadi di antara keduanya. Menurut psikolog Nuzulia Rahma Tristinarum, konflik yang diungkap di media sosial memang rentan mengundang verbal bullying.

Namun, belajar dari kasus Larissa Chou dan istri baru Alvin Faiz, bagaimana ya cara menjaga hubungan dengan mantan pasangan dan keluarga barunya saat sudah cerai?

"Butuh usaha dari kedua belah pihak. Tidak bisa hanya satu pihak saja," tutur Rahma saat dihubungi detikcom Minggu (14/11/2021).

Artinya, kedua belah pihak seharusnya berkomitmen untuk tidak menjelekkan satu sama lain. Demi menghindari konflik, hubungan antara keduanya juga disarankan Rahma lebih fokus pada mengasuh anak.

Rahma juga menekankan, hindari membandingkan diri satu dengan yang lain.

"Tidak membandingkan satu dan lainnya karena setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Bisa jadi kekurangan itu belum tampak jika usia hubungan masih relatif singkat," bebernya.

"Sebaiknya fokus pada kepentingan anak, sehingga kedua orang tua tidak mudah terpengaruh dengan sikap atau perilaku tidak menyenangkan dari salah satu pihak," pungkas dia.



Simak Video "Pandemi Sebabkan Masalah Kesehatan Mental Indonesia Meningkat 9 Persen"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)