ADVERTISEMENT

Selasa, 16 Nov 2021 11:04 WIB

10 Obat Sakit Perut Ala Rumahan Tanpa Efek Samping, dari Air sampai Nasi!

Vidya Pinandhita - detikHealth
Abdominal pain patient woman having medical exam with doctor on illness from stomach cancer, irritable bowel syndrome, pelvic discomfort, Indigestion, Diarrhea, GERD (gastro-esophageal reflux disease) Foto: Getty Images/iStockphoto/Chinnapong

8. Lidah buaya

Lidah buaya dipercaya bersifat antiradang dan kaya akan serat. Walhasil, lidah buaya kerap diandalkan sebagai obat sakit perut, melancarkan saluran pencernaan dan membantu nyeri perut yang timbul akibat konstipasi.

Lidah buaya bisa dikonsumsi dalam bentuk jus atau minuman lainnya.

9. Kayu manis

Kayu manis mengandung antioksidan yang bisa membantu melancarkan pencernaan dan mengurangi risiko iritasi pada saluran pencernaan.

Selain itu, kayu manis dipercaya dapat membantu mengurangi gas, kembung, kram, dan sendawa. Bahan ini juga dapat membantu menetralkan keasaman lambung untuk mengurangi mulas dan gangguan pencernaan.

Cara mengonsumsinya, kayu manis bisa dicampurkan dengan air panas untuk dibuat teh. Lakukan ini dua atau tiga kali dalam sehari untuk meredakan gangguan pencernaan.

10. Nasi putih

Rupanya, nasi putih diandalkan beberapa orang untuk mengatasi keluhan perut. Sebab, nasi putih diyakini bisa menyerap cairan yang mungkin mengandung racun. Selain itu, nasi putih juga dipercaya mengurangi rasa sakit dan kram akibat tingginya kadar magnesium dan potasium.

Itu dia 10 obat sakit perut alami ala rumahan yang boleh dicoba. Namun jika sakit perut terus berlanjut, pastikan beroleh penanganan tepat dari dokter ya!

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Dokter Spesialis Sebut Mag Tak Menyebabkan Kematian"
[Gambas:Video 20detik]

(vyp/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT