ADVERTISEMENT

Selasa, 16 Nov 2021 21:32 WIB

Papua Disebut Sudah Mulai Vaksin COVID-19 Anak 6-11 Tahun, Ini Kata Kemenkes

Ayunda Septiani - detikHealth
Vaksinasi Pfizer di Bekasi sudah dibuka di beberapa tempat. Vaksin itu pun dibuka untuk anak usia 12 tahun ke atas dan ibu hamil. Foto ilustrasi suntin vaksin COVID-19. (Foto ilustrasi: Agung Pambudhy)
Jakarta -

Juru bicara vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan, dr Siti Nadia Tarmizi angkat bicara mengenai vaksinasi COVID-19 anak usia 6 hingga 11 tahun di Papua sudah dimulai. Disebutkan, bahwa vaksinasi untuk anak belum dilakukan.

"Sampai saat ini kita belum memulai vaksinasi pada rentang itu ya," jelas dr Nadia saat dihubungi detikcom, Selasa (16/11/2021).

Selain itu, dr Nadia menyebutkan bahwa target pelaksanaan untuk vaksinasi anak akan dimulai paling cepat tahun depan.

Dihubungi terpisah, Ketua Umum Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), Piprim Basarah Yanuarso, menyebut bahwa vaksinasi COVID-19 untuk anak-anak berusia 6 sampai 11 tahun belum dimulai.

Namun, pihaknya saat ini mengaku tidak tahu perihal kekhususan vaksinasi COVID-19 anak di Papua.

Kabar mengenai vaksinasi pada anak sebelumnya diungkap oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy yang menyebut vaksinasi COVID-19 anak usia 6 hingga 11 tahun di Papua sudah dimulai.

"Alhamdulillah, tadi sudah dilaporkan, di sini (Kelurahan Entrop) vaksinasi tahap pertama sudah 60 persen lebih, dan tahap keduanya sudah 30 persen lebih," ujarnya, dikutip dari keterangan tertulis resmi Kemenko PMK, Selasa (16/11/2021).

"Sekarang juga sudah mulai memvaksin anak 11 tahun ke bawah," katanya.



Simak Video "Kasus Harian Covid-19 Jepang Tembus 100.000"
[Gambas:Video 20detik]
(ayd/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT