ADVERTISEMENT

Sabtu, 27 Nov 2021 18:30 WIB

Darah Anak Oki Setiana Dewi Dikirim ke Jerman, Butuh Ratusan Terapi untuk Jalan

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Oki Setiana Dewi Foto: Instagram @okisetianadewi
Jakarta -

Anak bungsu Oki Setiana Dewi harus menjalani puluhan hingga ratusan terapi untuk bisa jalan. Hal ini dikarenakan anak keempat dari kakak Ria Ricis tersebut mengidap kondisi langka.

Penyakit sindrom prader willi diketahui usai darah sang anak, Sulaiman, dikirim ke Jerman. Oki bercerita tak mudah menemukan apa yang terjadi pada anak dengan penyakit langka.

"Semua diperiksa dari atas sampai bawah. Namanya juga kelainan genetik, kelainan langka, tidak mudah untuk mengetahuinya. Darahnya Sulaiman dikirim ke Jerman akhirnya diketahui diagnosanya tegak sindrom prader willi," beber Oki, dikutip dari InsertLive, Jumat (27/11/2021).

Sulaiman yang sebelumnya juga menjalani operasi, kini dalam kondisi sehat dan progres kesehatannya semakin membaik. Oki menyebut apa yang menimpa pada Sulaiman menjadi pengingat untuk tak berhenti bersyukur.

"Operasinya berjalan lancar, Sulaiman juga sehat Alhamdulillah besok sudah bisa pulang, kemudian kami banyak bersyukur karena bisa melewati satu tahap, satu tahap, satu tahap," sambung Oki.

"Apa yang terjadi kepada Sulaiman membuat kami lebih banyak bersyukur tentang kita bisa jalan, bergerak. Sulaiman butuh puluhan hingga ratusan terapi untuk bisa dia berdiri," pungkas Oki.

TERUSKAN MEMBACA, KLIK DI SINI.



Simak Video "Top 5: Polemik Ceramah Oki Setiana Dewi, Gelombang Ketiga Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT