Minggu, 28 Nov 2021 06:00 WIB

Heboh 'Healing' Hancurkan Barang, Beneran Bikin Lega? Ini Kata Pengunjung

Vidya Pinandhita - detikHealth
Viral Healing Hancurkan Barang di Jakut, Jangan Lupa Bawa Warisan Mantan! Foto: 20detik
Jakarta -

Baru-baru ini, sebuah video Tiktok berisi metode 'healing' dengan menghancur-hancurkan barang viral di media sosial. Dalam video yang beredar disebutkan aktivitas memukul-mukul barang beling bisa menjadi cara untuk melepas stres dan emosi. Benarkah demikian?

Manajer Breakroom, Sisca Febriana, di kawasan Pluit, Jakarta Utara, menyebut fasilitasnya banyak dipakai orang-orang yang ingin melepas amarah, stres, dan emosi negatif. Di samping itu lantaran bikin berkeringat, ada juga pengunjung yang sengaja datang untuk berolahraga.

"Sebenarnya kalau fungsi utamanya buat menghancurkan barang. Kan untuk itu kita butuh tenaga juga, jadi mengeluarkan tenaga banyak kan kita sambil berolahraga tuh, mengeluarkan keringat sambil kita meluapkan emosi di situ," terangnya saat ditemui detikcom di Jakarta dan ditulis Minggu (28/11/2021).

Apa kata pengunjung?

Kepada detikcom, sejumlah pengunjung membagikan pengalamannya setelah memukul-mukul barang di salah satu ruang Breakroom. Para pengunjung mengaku, sengaja datang ke tempat tersebut gara-gara melihat video viral yang beredar.

Misalnya Hans (18) asal Jakarta, datang ke Breakroom bersama seorang teman. Meski awalnya iseng-iseng penasaran, Hans mengaku aktivitas menghancur-hancurkan beling di ruang tersebut selama 30 menit membuatnya 'relax'.

"(Motivasinya) sebenarnya sih karena penasaran saja ingin cobain ke sini," ujarnya pada detikcom.

"Itu (healing, sebagaimana yang ramai di media sosial) bukan motivasi saya. Tapi saya rasa itu alasan yang bagus sih untuk ke sini. Karena itu lumayan relaxing juga untuk mecah-mecahin," sambungnya.

Pendapat serupa disampaikan oleh Biya (18) dan Silva (19). Gara-gara 'kecipratan' konten viral, mereka sengaja berangkat dari Bogor ke Breakroom. Namun berbeda dari Hans, Biya dan Silva datang dengan motivasi ingin melepas amarah.

Meski tak ada adegan tangis-menangis dan malah banyak tertawa, Biya dan Silva yang melakukan aktivitas tersebut bersama-sama mengaku puas melampiaskan kekesalan. Mereka mengaku selama ini, rasa kesal hanya bisa mereka ekspresikan dengan menangis.

"Ada botol, terus mecahin TV juga di dalam. Mukul-mukul pakai baseball bat," kata Biya.

"Motivasinya ingin melampiaskan kemarahan saja sih. Lagi kesal ada masalah-masala, jadi ke sini. (Rasanya) puas, jadi lebih tenang saja sih, dari awal yang hatinya kayak 'aduh ingin melampiaskan' kayak bagaimana? Tapi susah, jadi ke sini (Breakroom)" pungkasnya.



Simak Video "Luapkan Emosimu Di Sini, Hancurkan Saja Semua Hingga Berkeping!"
[Gambas:Video 20detik]
(vyp/fds)