ADVERTISEMENT

Minggu, 28 Nov 2021 06:43 WIB

Viral

Ngamuk Halal Tanpa Dosa Tapi Bayar

Ayunda - detikHealth
Jakarta -

Banyak cara untuk meluapkan emosi yang sudah tidak tertahankan lagi. Tapi hati-hati, emosi yang meluap-luap dan tidak terkontrol bisa menyebabkan masalah bila tidak disalurkan dengan baik.

Ada sebuah tempat di Muara Karang, Jakarta Utara, menawarkan tempat untuk mengamuk dengan halal. Di tempat ini, pengunjung bisa menghancurkan beraneka barang sambil meluapkan emosi sebebas-bebasnya.

"Inspirasinya kita lihat penduduk Jakarta lebih dari 10 juta mayoritas para pekerja orang sibuk. Belum lagi ditambah macetnya Jakarta, bikin pusing pastinya gitu kan. Ditambah lagi masalah pribadi, butuh meluapkan emosi, butuh tempat refreshing," jelas Manajer Breakroom Sisca Febriana dalam program Viral di detikcom.

Di sebuah ruangan khusus berdinding beton, pengunjung bisa menghancurkan botol, televisi, atau barang-barang yang mereka bawa sendiri. Ruangan tersebut dilengkapi pendingin ruangan, kamera pengawas, serta speaker yang bisa terhubung dengan bluetooth pengunjung.

"Umur kita batasi 16 tahun ke atas. Anak kecil tidak tersedia peralatan safetynya," jelas Sisca.

Pengunjung harus membayar Rp 100 ribu untuk tiket ke Breakroom. Namun ada biaya tambahan jika pengunjung ingin menghancurkan barang-barang khusus selain botol.

"Rp 100 ribu dapat 10 botol waktunya 30 menit. Barang-barang tambahan Rp 150-700 ribu tergantung item dan sizenya kak. Ukuran televisi mulai dari Rp 150 ribu. Nggak mahal karena kita kan lega kalau udah mecahin gitu," kata Sisca.

Walaupun tempat ini terinspirasi oleh keinginan untuk menyalurkan emosi, pengunjung yang datang ternyata punya motif yang beraneka ragam. Tidak melulu bertujuan untuk menenangkan diri.

"Ada yang ke sini bikin konten, ada yang ke sini pengen olahraga, ada yang ke sini memang benar-benar karena punya banyak masalah jadi di sini pengen ngeluapin sekenceng-kencengnya," ungkap Sisca.

(gah/gah)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT