ADVERTISEMENT

Minggu, 28 Nov 2021 15:05 WIB

Terpopuler Sepekan

Fakta-fakta Foto Viral Sampah Mentimum di Bioskop

Astika - detikHealth
Viral sampah mentimun di bioskop. Foto: tangkapan layar/Twitter
Jakarta -

Beberapa hari terakhir viral di media sosial Twitter foto sampah mentimun yang ditinggalkan di dalam bioskop. Tindakan tersebut mendapat komentar pedas dari pengunggah foto tersebut.

"Percuma bicaramu setengah Inggris setengah jaksel, percuma tasmu mahal yang aku gatau berapa harganya, kalo kelakuanmu di bioskop seperti ini," cuitnya pada Minggu (21/11/2021).

Bagi sebagian orang, mentimun bukanlah sampah yang biasa ditemukan di bioskop seperti sampah popcorn atau bekas minuman lainnya. Sehingga banyak netizen yang beranggapan bahwa mentimun tersebut digunakan sebagai mainan seks saat menonton film.

Sebelumnya Daily Mail juga pernah melaporkan temuan sampah mentimun untuk pertama kalinya di beberapa bioskop setelah pemutaran film 'Fifty Shades Darker' di tahun 2017.

"Momen canggung saat kamu menemukan mentimun di bioskop usai sesi Fifty Shades," tulis akun resmi Hayden Orpheum Picture Palace, salah satu bioskop di Australia, beberapa waktu lalu.

Ternyata tidak hanya mentimun, sampah ekstrem lainnya yang pernah ditemukan di bioskop adalah popok bekas bayi saat penayangan film Avengers: End Game. Dalam foto terlihat popok bayi tergeletak di deretan kursi bioskop.

Menurut ahli psikologi lingkungan, Lee Chambers, dari Essentialise Workplace Wellbeing beberapa faktor yang sebabkan orang membuang sampah sembarangan adalah terkait akses tempat sampah, kondisi lingkungan, hingga norma yang diyakini.

"Pandangan Anda terhadap kondisi lingkungan memengaruhi pendekatan Anda saat membuang sampah. Seberapa yakinnya Anda pada suatu area agar asri atau seberapa pedulinya Anda pada suatu tempat akan berdampak terhadap kemungkinan orang-orang akan buang sampah sembarangan," papar Lee seperti dikutip dari Yorkshire Post.



Simak Video "Konten Negatif Kok Cenderung Mudah Viral?"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT