ADVERTISEMENT

Selasa, 30 Nov 2021 12:21 WIB

DKI Naik Level 2 PPKM, Anak Tetap Boleh nge-Mal? Ini Aturannya

Razdkanya Ramadhanty - detikHealth
Aturan masuk mal selama masa PPKM level 3 Jawa-Bali kembali melakukan penyesuaian untuk anak di bawah 12 tahun. Salah satunya di Mall Artha Gading, Jakarta. DKI naik level 2 PPKM. (Foto ilustrasi: Pradita Utama)
Jakarta -

Pemerintah kembali mengeluarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) No.63 Tahun 2021. Aturan tersebut menyebutkan, DKI Jakarta mengalami kenaikan status pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) ke level 2.

Dengan adanya kenaikan tersebut, menyebabkan adanya sejumlah pembatasan aktivitas dan mobilitas masyarakat.

Jika sebelumnya saat di Level 1, mal bisa buka 100 persen, saat ini kegiatan di pusat perbelanjaan/mal/pusat perdagangan hanya dibuka dengan kapasitas maksimal 50 persen sampai pukul 21.00 waktu setempat.

Tak hanya itu, ada pula sejumlah aturan lain yang berubah. Seperti:

  • Anak usia di bawah 12 (dua belas) tahun diperbolehkan memasuki pusat perbelanjaan/mal/pusat perdagangan dengan dampingan orang tua.
  • Tempat bermain anak-anak atau tempat hiburan dalam pusat perbelanjaan/mal/pusat perdagangan dibuka dengan syarat orang tua harus mencatatkan alamat dan nomor telepon untuk kebutuhan tracing.
  • Wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi terhadap semua pengunjung dan pegawai.

Ketentuan penggunaan aplikasi PeduliLindungi juga berlaku di mal dan pusat perbelanjaan di daerah level 1 PPKM.

Hanya saja, yang berbeda pada jam operasional mal dan pusat perbelanjaan. Di masa PPKM Level 1, mal buka sampai pukul 22.00 dengan kapasitas maksimal pengunjung 100 persen.



Simak Video "Kasus Harian Covid-19 Jepang Tembus 100.000"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT