Selasa, 30 Nov 2021 20:52 WIB

Rekomendasi Tanaman Herbal Agar Awet Muda Seperti Natasha Wilona

Razdkanya Ramadhanty - detikHealth
Natasha Wilona rayakan ulang tahun yang ke-20 di SCBC, kawasan Sudirman, Jakarta. Natasha Wilona (Foto: Ismail/detikHOT)
Jakarta -

Artis kenamaan Indonesia, Natasha Wilona, mendapat tawaran memerankan karakter yang jauh lebih muda dari usianya. Kini ia diharuskan berperan menjadi remaja SMA.

Demi mendalami perannya, Natasha Wilona mengaku melakukan perawat kulit dan wajah.

"Selain potong rambut aku juga maskeran tiap hari, rajin-rajin bersihin muka biar lebih fresh," kata Natasha Wilona di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (29/11/2021).

Melihat paras Natasha Wilona yang cantik rupawan tersebut, tak sedikit orang ingin memiliki kulit sehat seperti dirinya. Ternyata, tidak perlu biaya mahal untuk tetap bisa memiliki kulit yang sehat seperti sang artis.

Ada beberapa tanaman herbal yang bisa kamu gunakan untuk dapati kulit yang sehat dan glowing.

Dikutip dari Boldsky, berikut 7 tanaman yang bisa dijadikan masker agar wajah tampak awet muda. Apa saja?

1. Kunyit

Jenis rempah satu ini bisa ditemukan di dapur rumah kalian. Ya, benar sekali, kunyit. Tanaman herbal satu ini diklaim sangat ampuh membuat wajah terlihat awet muda.

Kunyit sendiri memiliki sifat anti-aging yang dapat menghilangkan garis-garis halus dan kerutan pada wajah.

2. Rosemary

Jenis rempah lainnya yakni rosemary yang biasa digunakan sebagai bumbu. Tidak hanya bisa meningkatkan cita rasa makanan, rosemary juga bisa mempertahankan kelembaban kulit, sehingga dapat mencegah munculnya garis-garis halus.

Tanaman herbal satu ini efektif dalam membantu melindungi kolagen pada kulit, sehingga kulit tetap lembut dan kenyal.

3. Sage

Daun sage, merupakan salah satu tanaman herbal yang memiliki sifat anti-aging. Kandungan pada daun sage dapat membuat kulit tampak lebih muda.

Daun sage memiliki sifat antioksidan yang bisa mencegah radikal bebas pada kulit. Selain itu, dapat membantu memproduksi kolagen dalam kulit dan mencegah jerawat pada wajah.

Hasilnya, daun sage dapat memberikan kulit yang sehat dan kenyal macam perawatan di klinik kecantikan.

4. Ginseng

Tanaman herbal primadona di Korea Selatan ini, memiliki banyak khasiat bagi tubuh juga kesehatan kulit.

Ginseng dapat membantu mengontrol tingkat tekanan darah dalam tubuh dan membantu wajah lebih glowing.

5. Ginkgo Biloba

Tanaman herbal satu ini terkenal dalam pengobatan tradisional China dan telah digunakan selama ribuan tahun. Ginkgo Biloba terkenal akan khasiatnya menjaga kesehatan kulit wajah.

Bekerja sebagai tonik, ginkgo dianggap ampuh untuk mencegah tanda-tanda penuaan pada kulit. Tanaman ini juga mengandung antioksidan tinggi dan enzim yang mampu melawan oksidasi dari radikal bebas.

Hasilnya, kulit wajah akan tampak lebih muda dan bersinar.

6. Pegagan (Centella Asiatica/Gotu Kola)

Pegagan atau lebih dikenal dengan sebutan Centella Asiatica dalam dunia kecantikan, merupakan tanaman herbal yang berasal dari negara asia seperti Indonesia dan China.

Pegangan bermanfaat untuk meregenerasi sel-sel dalam tubuh, sehingga kulit tetap sehat dan bercahaya. Tak hanya itu, pegagan juga dapat memudarkan garis-garis halus dan kerutan pada wajah, serta dapat mengencangkan kulit.

Pegagan bekerja sebagai tonik yang sangat baik untuk kulit hiperpigmentasi.

7. Bilberry

Bilberry merupakan blueberry versi kecil yang berasal dari benua Eropa dan Amerika Utara. Buah ini sudah lama dimanfaatkan sebagai terapi pengobatan dan kesehatan.

Bilberry sendiri memiliki kandungan antioksidan tinggi, sehingga dapat mencegah penuaan pada kulit.

Penelitian menunjukkan bahwa bilberry mengandung sifat pertahanan luar biasa yang bekerja melawan tanda-tanda awal penuaan dan keriput pada wajah.



Simak Video "Implan Rambut Tak Timbulkan Efek Samping Kesehatan, Asalkan..."
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)