ADVERTISEMENT

Rabu, 01 Des 2021 09:13 WIB

Round Up

DKI Jakarta PPKM Level 2, Ini Aturan yang Berubah

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
DKI Jakarta kini turun menjadi PPKM level 1. Penurunan status itu berarti ada sejumlah aturan yang berubah, salah satunya terkait aturan work from office (WFO). Aturan lengkap PPKM level 2 DKI. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

DKI Jakarta 'naik level' statusnya ke PPKM level 2. sejumlah aturan kembali diperketat di saat peralihan dari PPKM level 1 ke level 2.

Aturan PPKM level 2 DKI Jakarta ini berlaku mulai 29 November hingga 13 Desember mendatang. Terdapat dua hal yang menyebabkan PPKM DKI Jakarta naik ke level 2.

Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Luhut Binsar Panjaitan dalam keterangannya menyebut tracing yang menurun membuat DKI Jakarta PPKM level 2.

"Menurut asesmen dari World Health Organization (WHO), 10 kabupaten/kota yang kembali ke level 2 di antaranya berada di wilayah Jabodetabek yang terjadi akibat turunnya angka tracing (penapisan) anggota aglomerasi di wilayah Jabodetabek," kata Luhut dalam siaran persnya.

Ini sejumlah aturan lengkap PPKM level 2 yang berlaku di DKI Jakarta:

1. Warung makan/warteg

Warung makan/warteg pedagang kaki lima, lapak jajanan dan sejenisnya diizinkan buka dengan protokol kesehatan yang ketat sampai dengan pukul 21.00 waktu setempat dengan maksimal pengunjung makan 50% (lima puluh persen) dari kapasitas dan waktu makan maksimal 60 (enam puluh) menit yang pengaturan teknis diatur oleh Pemerintah Daerah;

2. Restoran/rumah makan, kafe

Restoran/rumah makan, kafe dengan lokasi yang berada dalam gedung/toko atau area terbuka baik yang berada pada lokasi tersendiri maupun yang berlokasi pada pusat perbelanjaan/mall diizinkan buka dengan ketentuan sebagai berikut:

- Dengan protokol kesehatan yang ketat sampai dengan pukul 21.00 waktu setempat;
- Dengan kapasitas maksimal 50% (lima puluh persen);
- Waktu makan maksimal 60 (enam puluh) menit; dan
- Wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk melakukan skrining terhadap semua pengunjung dan pegawai.

Aturan terkait mal dan bioskop cek SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT