Rabu, 01 Des 2021 12:25 WIB

DDD Challenge Viral di TikTok, Wajib Tahu Ciri-ciri Keseringan Masturbasi

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
banana with open skin in the tossed state on a dark background Viral DDD challenge. (Foto: Getty Images/iStockphoto/Albert Yarullin)
Topik Hangat DDD Challenge
Jakarta -

Viral DDD challenge, singkatan dari Destroy D*ck December. Tantangan yang viral di TikTok ini rupanya mengharuskan pria masturbasi sebanyak mungkin selama bulan Desember.

Lebih jelasnya, jika di tanggal 1, pria harus masturbasi sebanyak satu sekali sehari. Jika di tanggal 2, pria wajib masturbasi sebanyak dua kali, dan begitu seterusnya hingga akhir bulan.

DDD challenge ini bukan tanpa risiko. Pasalnya, jika terlalu banyak melakukan masturbasi, bisa muncul kondisi edema yang memicu pembengkakan penis.

Seberapa sering pria masturbasi?

Beberapa pria masturbasi sekali dalam seminggu, adapula mereka yang masturbasi setiap hari dan beberapa kali selama sebulan. Bahkan, ada yang memang tidak melakukan masturbasi sama sekali.

Namun, berdasarkan survei Nasional Kesehatan dan Perilaku Seksual, seperti yang dikumpulkan oleh FiveThirtyEight 2009 silam, berikut datanya.

  • 17 persen tidak melakukan masturbasi dalam setahun terakhir
  • 15 persen masturbasi beberapa kali per tahun hingga bulanan
  • 25 persen masturbasi beberapa kali per bulan hingga mingguan
  • 23 persen masturbasi 2 hingga 3 kali per minggu
  • 20 persen masturbasi lebih dari 4 kali per minggu

Sebagai perbandingan, sebuah studi tahun 2008 terhadap pria Inggris antara usia 16 dan 44 tahun menemukan 73 persen pria telah melakukan masturbasi dalam empat minggu terakhir, dibandingkan dengan 37 persen wanita.

"Ada banyak variasi dalam berapa banyak orang bermasturbasi, dan itu berfluktuasi sepanjang hidup kita karena hal-hal seperti kesehatan, stres, jadwal, keinginan, kemitraan dengan orang lain, dan sebagainya," kata terapis seks dan hubungan Shadeen Francis, LMFT. mbg.

Adakah tanda seseorang masturbasi berlebihan?

Menurut Francis, tidak ada ketentuan secara umum harus seberapa sering masturbasi dikategorikan 'aman'. Namun, ada beberapa hal yang harus diwaspadai.

"Tidak ada ukuran objektif tentang seberapa banyak seseorang harus melakukan masturbasi," jelas Francis.

"Jika kebiasaan masturbasi Anda menyebabkan Anda mengalami tekanan mental, emosional, relasional, atau fisik, itu merupakan indikator bahwa mungkin aktivitas masturbasi yang dilakukan sudah tidak sehat," sambung dia.

Ciri-ciri masturbasi sudah tidak sehat:

  • Masturbasi terasa seperti kebutuhan, bukan pilihan.
  • Masturbasi tidak lagi terasa menyenangkan karena rasa sakit hingga mati rasa.
  • Masturbasi mengganggu kemampuan untuk memiliki kehidupan seks yang memuaskan dengan pasangan.
  • Kesulitan dalam aktivitas sehari-hari untuk memenuhi tanggung jawab karena terlalu sering masturbasi.


Simak Video "Luapkan Emosimu Di Sini, Hancurkan Saja Semua Hingga Berkeping!"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)
Topik Hangat DDD Challenge