Senin, 06 Des 2021 19:40 WIB

Kronologi Kecelakaan Laura Anna Hingga Alami Spinal Cord Injury

Razdkanya Ramadhanty - detikHealth
Laura Anna Tuntut Tanggung Jawab Gaga Muhammad Atas Kecelakaan yang Membuatnya Lumpuh Foto: Instagram @edlnlaura
Jakarta -

Kecelakaan mobil yang melibatkan selebgram Laura Anna dan Gaga Muhammad kembali menjadi topik pembicaraan publik. Pasalnya, Laura membawa Gaga ke jalur hukum.

Laura dan Gaga merupakan pasangan yang diketahui pernah menjalin kasih di tahun 2018. Namun keduanya berpisah usai peristiwa tak menyenangkan itu.

Lantas, apa yang sebenarnya terjadi di antara Laura dan Gaga? Berikut kronologi kejadian yang menimpa pasangan tersebut.

Awal kejadian

Kecelakaan naas itu diketahui terjadi pada tanggal 8 Desember 2018 lalu di kawasan Sudirman, Jakarta, dan menyebabkan Laura Anna lumpuh setengah badan.

Diketahui saat itu Gaga yang dalam kondisi mabuk, mengemudikan sedan berwarna biru tua lalu kecelakaan. Dalam akun Instagram @Jktinfo, 7 Desember 2019, terlihat mobil Gaga menabrak dua mobil lainnya.

Sempat galang dana

Akibat kejadian itu, Laura mengalami saraf terjepit yang menyebabkan dirinya tidak bisa bergerak secara normal. Sedangkan Gaga hanya mengalami luka ringan.

Hal tersebut diceritakan Gaga saat menggalang donasi di laman kitabisa.com.

"Usia Laura saat ini 19 tahun, menderita penyakit cervical vertebrae dislocation sejak hari minggu tgl 8 december dan menjalani tindakan pengobatan di RS Umum Mayapada, Jakarta Selatan," tulis Gaga dalam laman penggalangan dana kala itu.

Disebutkan dalam laman tersebut, Laura membutuhkan biaya sebesar Rp 50 juta untuk biaya operasi dan pengobatan lainnya.

Bongkar aib Gaga

Beberapa bulan pasca kecelakaan, melalui unggahan di akun Instagram @edlnlaura, Laura Anna secara tiba-tiba meminta pertanggungjawaban dari Gaga dengan mengganti semua caption pada setiap foto yang diunggah bersama Gaga. Salah satu caption akun Instagramnya yakni, meminta sang mantan kekasih membayar seluruh biaya pengobatan yang telah dikeluarkan keluarganya akibat kecelakaan mobil tersebut.

"Tanggung jawab plis HAHAH bayar juga dah setahun lebih gak ada sepeser pun dibantu," tulis Laura dari akun Instagram @edlnlaura.

Membalas pernyataan Laura di Instagram, Gaga kemudian membuat video kronologi kecelakaan tersebut.

Klarifikasi Gaga

Dalam video Gaga mengaku bahwa sudah tidak mabuk karena sebelum menyetir sempat makan-makan terlebih dahulu untuk mengembalikan kesadaran.

"Pertama, ya emang bener di hari itu kita semua abis minum (mabuk). Bukan cuma gue doang tapi kita semua abis minum," kata Gaga Muhammad.

Dalam kondisi mabuk Gaga merasa lapar dan mengajak Laura Anna untuk mampir membeli makan. Selain menghilangkan rasa lapar, dia juga ingin menghilangkan pusing karena mabuk.

"Kejadiannya itu dari Blok M tempat makan dan kejadian itu (kecelakaan) baru pas di Jagorawi. Kalau buat orang mabuk itu lumayan jauh nyetirnya," ucap Gaga menjelaskan

Dugaan Gaga soal kondisi Laura Anna

Dalam video tersebut, Gaga menjelaskan bahwa dirinya memakai seat belt dengan benar. Sedangkan sang mantan kekasih, memakai seat belt tidak lengkap hanya bagian bawah sajah.

Menurutnya, itu yang mungkin membuat Laura Anna menderita cedera lebih parah dibanding dirinya.

"Alhamdulillah, gue pakai seat belt. Laura juga pakai seat belt tapi yang pakai seat belt atasnya dibuka doang jadi cuma bawah doang. Jadi dia cuma pake yang bawah doang, atasnya nggak," sambungnya.

Tuntut Gaga ke pengadilan

Atas kecelakaan yang menimpanya, Laura pun menuntut sang mantan kekasih ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur dan sudah menjalani persidangan pertama pada Kamis (2/12/2021).

"Spinal cord injury fighter," tulis Laura pada bio akun Instagram miliknya.

Sedikit tentang spinal cord injury, kondisi ini merupakan kerusakan yang terjadi pada bagian dari sumsum tulang belakang atau saraf di ujung kanal tulang belakang (cauda equina). Spinal cord injury bisa menyebabkan perubahan permanen pada kekuatan, sensasi, serta fungsi tubuh lainnya di bawah lokasi cedera.



Simak Video "dr. Tirta Sebut Perjuangan Laura Anna Hadapi Spinal Cord Injury Berat"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)